Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cara-Cara Menikmati Fried Chicken, Kamu Lebih Suka yang Mana?

List Artikel
15 Januari 2019 | 0 Komentar
Siapa di antara kamu yang suka menyantap fried chicken? Rasanya hampir semua orang sangat suka fried chicken, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Pasalnya kuliner ini memiliki tekstur yang garing dan renyah di luar, tapi tetap lembut di dalam. Ditambah lagi cita rasa dari fried chicken tersebut sangat gurih sehingga cocok untuk disantap dengan makanan pendamping apa saja. Fried chicken atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan nama ayam goreng tepung bisa dengan mudah kamu jumpai di restoran cepat saji dan juga gerai-gerai makanan yang ada di pinggir jalan. Jika kamu perhatikan dengan seksama, ternyata masyarakat menikmati  ini dengan cara yang berbeda-beda lho. Ada empat cara untuk dapat menikmati kelezatan fried chicken, yaitu:

Sumber : Pergikuliner.com


1. Menyantap dengan Nasi
Cara yang pertama adalah cara yang paling umum dilakukan masyarakat Indonesia, yakni menyantap fried chicken dengan nasi putih. Ada dua golongan orang dalam cara ini, yakni yang menyantap fried chicken dengan nasi putih yang bungkusnya dibuka sedikit. Biasanya mereka akan menyantap fried chicken dengan cocolan sambal lalu berselang seling dengan nasi putih. Mereka yang melakukan cara ini tidak ingin nasi yang disantap berantakan sehingga menyantap nasi seperti menyantap burger. Sementara golongan yang kedua menyantap nasi putih hangat dengan menggunakan tangan seperti menyantap nasi padang.
 
2. Menyantap Ayam dengan Kentang Goreng yang Dicocol Saus
Cara yang kedua adalah menyantap ayam dengan kentang goreng yang dicocol dengan saus. Cara menyantap fried chicken ini adalah cara ala orang Amerika karena di luar negeri, fried chicken tidak dijual bersama dengan nasi melainkan dengan kentang goreng. Fried chicken yang disantap biasanya dicocol saus bergantian dengan kentang goreng. Tapi ada juga yang menyantap fried chicken terlebih dahulu hingga habis barulah menyantap kentang goreng.
 
3. Menyantap Fried Chicken dengan Cocolan Sambal
Selanjutnya ada cara yang biasa digunakan oleh orang-orang yang menyantap fried chicken sebagai cemilan karena biasanya mereka tidak memesan kentang goreng maupun nasi putih. Untuk cara makan ini, kebanyakan mereka akan memesan bagian paha atau sayap yang tidak memiliki daging terlalu banyak sehingga cocok untuk dijadikan cemilan dengan cocolan sambal.
 
4. Menyisihkan Kulit Ayam untuk Dimakan Nanti

Cara yang terakhir adalah cara yang terbilang cukup unik tapi banyak dilakukan orang, yakni menyantap fried chicken dengan cara mengulitinya terlebih dahulu sehingga daging dan kulitnya terpisah. Daging akan disantap terlebih dahulu sedangkan kulitnya disantap paling terakhir. Hal ini dilakukan karena bagian kulit ayam memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang lebih gurih sehingga disisakan untuk dinikmati paling terakhir. Dalam arti kata lain, mereka akan menyantap bagian yang paling enak belakangan.

Nah, dari keempat cara menikmati fried chicken ini, kamu termasuk tipe yang mana nih? Nah, buat kamu yang sudah tidak sabar ingin segera menyantap fried chicken tersebut bisa langsung datang ke tempat-tempat makan di bawah ini ya!

Chir Chir

Foto Chir Chir
Foto Chir Chir
Foto Chir Chir

Wingstop

Foto Wingstop
Foto Wingstop
Foto Wingstop

Kyochon

Foto Kyochon
Foto Kyochon
Foto Kyochon

Goobne Chicken

Foto Goobne Chicken
Foto Goobne Chicken
Foto Goobne Chicken

Lotteria

Foto Lotteria
Foto Lotteria
Foto Lotteria

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?