Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cara Mudah Makan Kepiting

List Artikel
8 Agustus 2018 | 2 Komentar
Tak sedikit dari kita beranggapan bahwa makan satu ekor kepiting utuh terilhat 'mengerikan' atau biasanya identik dengan 'ribet'. Namun, beberapa tahun terakhir banyak restoran di Jakarta yang menjadikan kepiting sebagai menu utama, mempunyai konsep yang unik yang bisa membuat menyantap kepiting jadi lebih mudah dan seru. Makanan yang dipesan langsung disajikan di atas meja dan disantap tanpa piring! Jadi disetiap meja disediakan alat bantu makan seperti palu kecil dan kita juga diberi celemek agar tidak mengotori pakaian saat kita makan. Lalu ditambah dengan beberapa cara berikut, menikmati kepiting nan lezat bisa menjadi lebih mudah! 


Sumber : Travelingyuk.com

Pertama, pastikan meja kita bebas dari benda-benda yang bisa mengganggu gerak makan kita. Kemudian kumpulkan peralatan yang akan membantu memudahkan kita makan, seperti palu kayu khusus kepiting, pisau tumpul, serta alat capit pemecah cangkang. Jangan lupa juga mencuci tangan sebelum makan sampai benar-benar bersih. 

Setelah semua alat siap, sekarang kita bisa mulai menyantap! Tariklah semua kaki dan capit kepiting lalu putar. Kita bisa menggunakan pisau tumpul untuk makan kepiting ini, agar dapat dimasukkan pada sendi-sendi kepiting untuk membuat proses pencabutan kaki dan capit kepiting dengan lebih mudah. Baliklah kepiting untuk menampilkan bagian bawah kepiting, lalu cabut cangkang bagian atas. Lakukan proses ini secara perlahan-lahan. Setelah itu, buanglah bagian cangkang atas dari kepiting tersebut dan nikmati isinya. 

Nah, kalau sudah tau cara makannya, yang harus dilakukan adalah mempraktekkannya, di restoran - restoran berikut ini!

Seafood Aroma

Foto Seafood Aroma
Foto Seafood Aroma

Kepiting Nyinyir

Foto Kepiting Nyinyir
Foto Kepiting Nyinyir

Kepiting Keki

Foto Kepiting Keki
Foto Kepiting Keki

Cut The Crab

Foto Cut The Crab
Foto Cut The Crab
Foto Cut The Crab

Stupid Crab

Foto Stupid Crab
Foto Stupid Crab

Topik artikel ini:
2 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
sangat menarik dan cukup informatif... :)
bombandit@gmail.com | 13 Jan 2016 pk. 02:35 PM
Foto user umum
thanks tipsnya gan, yuk cek tips inspirasi lainnya di http://dbagus.com untuk info wisata traveling kekinian di http://wikiwisata.com
renandityaputra15@yahoo.com | 30 Apr 2016 pk. 02:43 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?