Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cara Memanaskan Burger yang Bisa Kamu Coba

List Artikel
28 Agustus 2018 | 0 Komentar

Makanan cepat saji terfavorit ini rasanya selalu membuat kamu tidak akan bosan menyantapnya. Burger sangat mudah didapat karena setiap gerai makanan cepat saji tak pernah absen menyediakan menu yang satu ini. Tak hanya gerai cepat saji saja, tapi kamu juga bisa menemukan burger di restoran western atau di kafe. Burger memiliki bentuk bulat dengan dua roti yang mengapit daging, selada, dan keju. Burger memang lebih enak jika disantap saat masih hangat, tapi bagaimana jika kamu tak ingin menyantapnya langsung di tempat melainkan di rumah dengan keadaan yang masih hangat? Tentu saja bisa, PergiKuliner akan memberikan caranya kepadamu!


Pisahkan Bagian Burger


Sumber : Pergikuliner.com


Pertama-tama pisahkan terlebih dahulu bagian-bagian yang ada pada burger, mulai dari roti, daging burger, keju, acar, bawang bombay, hingga sayuran-sayuran yang ada di dalam burger. Setiap komponen bahan yang ada pada buger memiliki tingkat kelembaban yang berbeda-beda sehingga harus kamu pisahkan satu-satu. Jika ada mayonaise atau saus, maka kamu harus mengeruknya terlebih dahulu. Kenapa demikian? Hal ini dilakukan agar nantinya saus atau bumbu kental yang yang ada pada burger tidak mempengaruhi proses pemanasan burger.


Panaskan Burger Di Dalam Microwave


Sumber : Pergikuliner.com


Cara terbaik untuk memanaskan burger adalah dengan menggunakan microwave. Tapi jika kamu tidak ada microwave, maka kamu bisa menggunakan oven atau teflon anti lengket, tapi waktu yang dibutuhkan akan lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan microwave. Bagian burger pertama yang harus dipanaskan adalah daging burger. Panaskan selama 2 menit, tapi perciki terlebih dahulu daging dengan beberapa tetes air agar tidak terlalu kering. Setelah itu kamu bisa meletakkan keju di atas daging untuk dipanaskan selama 10 detik agar meleleh. Bagian selanjutnya yang dipanaskan adalah roti burger. Untuk sayuran, kamu tak perlu memanaskannya karena akan layu jika dipanaskan.

 

Susun Kembali Bagian Burger


Sumber : Pergikuliner.com


Kalau semua bagian burger sudah dipanaskan, kamu tinggal menyusunnnya kembali seperti semula. Tapi di setiap bagian-bagiannya, beri saus dan ratakan ke semua bagian. Jika di kulkas, kamu memiliki sayuran segar seperti selada, tomat, dan mentimun, maka kamu bisa mengganti sayuran yang ada pada burger dengan sayuran segar agar cita rasa dan teksturnya jadi lebih lezat.


Jadi sudah tau kan caranya agar bisa makan burger yang kamu pulang tetap masih dalam keadaan hangat seperti pertama kali membelinya? Nah, kalau begitu jangan ragu lagi, yuk beli burger-burger di bawah ini untuk kamu bawa pulang!

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

Belly Bandit

Foto Belly Bandit
Foto Belly Bandit
Foto Belly Bandit

Carl's Jr.

Foto Carl's Jr.
Foto Carl's Jr.
Foto Carl's Jr.

Biggy's

Foto Biggy's
Foto Biggy's
Foto Biggy's

Burger King

Foto Burger King
Foto Burger King
Foto Burger King

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?