Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cari Batagor Enak di Jakarta? 3 Tempat Makan Ini Bisa Puaskan Lidah dan Perutmu

List Artikel
31 Maret 2018 | 0 Komentar

Kelezatan kuliner berbumbu kacang khas Indonesia memang tiada tandingannya. Sebut saja sate yang keberadaannya sudah mendunia, lalu ada gado-gado yang menjadi salad khas Indonesia, ketoprak, siomay, pecel, hingga batagor. Meski semuanya sama-sama disiram dengan bumbu kacang di atasnya, tapi cita rasa antara satu dan lainnya sangat berbeda. Ini karena penggunaan bumbu rempah yang berbeda-beda. Terkenal sebagai jajanan khas Bandung, batagor yang merupakan singkatan dari bakso tahu goreng ini bisa dengan mudah kamu jumpai di pedagang kaki lima pinggir jalan. Batagor terbuat dari tahu yang diisi dengan ikan tenggiri dan tepung tapioka lalu digoreng hingga garing. Tak hanya disajikan dengan siraman saus kacang, batagor juga diberi kecap manis, saus sambal, dan perasan jeruk limau sehingga aromanya sangat wangi. Kalau kamu kesulitan mencari pedagang batagor kaki lima, bagaimana jika kamu mencicip batagor di salah satu tempat makan di Jakarta ini!

 

1. Nusa Indah


`

Sumber : Pergikuliner.com


Batagor Nusa Indah terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan No. 33 Gandaria, Jakarta Selatan. Tempat makannya terbilang cukup luas sehingga kamu tak perlu takut mengantri untuk mendapat tempat duduk. Batagor yang disajikan di sini memiliki tekstur yang gurih dan berasa sekali ikan tenggirinya. Selain menjual batagor, di sini juga ada aneka makanan dan minuman khas Indonesia seperti soto, ayam penyet, nasi rames, nasi gudeg, rujak cingur, gado-gado, bandeng presto, dan lain sebagainya. Batagor Nusa Indah buka setiap harinya mulai dari pukul 10.00-20.00. Dan kamu bisa lihat informasi lengkapnya di sini!

 

2. Sam’s Strawberry Corner


Sumber: pergikuliner.com


Berada tak jauh dari lokasi batagor Nusa Indah, ada Sam’s Strawberry Corner yang letaknya ada di Jalan Panglima Polim V No. 21 Panglima Polim, Kebayoran Baru. Tempat makan yang buka mulai 09.00 hingga 21.00 ini memiliki kapasitas ruangan yang cukup menampung pengunjung sekitar 20-30 orang saja. Tak hanya menjual menu batagor saja, Sam’s Strawberry Corner juga punya menu makanan enak lainnya seperti siomay, mie yamin, bakso kuah, dan lain sebagainya. Yuk, liat informasi lengkapnya di sini!

 

3. Batagor Cuplis


Sumber : pergikuliner.com


Kalau batagor yang satu ini memang punya banyak cabang di Jakarta dan sekitarnya, salah satunya ada di Plaza Festival Lantai Upper Ground, Food Colony tepatnya di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Batagor Cuplis memiliki citarasa yang khas dan autentik seperti di Bandung. Teksturnya sangat garing di luar tapi empuk di dalam dengan saus kacang yang kental dan creamy. Bentuk dan ukurannya juga terbilang cukup besar sehingga bisa mengenyangkan perut. Setelah mencicip batagor di sini pasti kamu akan ketagihan dan balik lagi. Nah! Kalau mau tau informasi lengkapnya, kamu bisa cek di sini!


Nah! Kalau kamu mau cari tempat makan batagor lainnya kamu bisa kunjungi beberapa restoran lainnya di bawah ini!

Nusa Indah

Foto Nusa Indah

Siomay Lim

Foto Siomay Lim

Ketoprak Ciragil & Baso Siomay Jhony

Foto Ketoprak Ciragil & Baso Siomay Jhony

Batagor Cuplis

Foto Batagor Cuplis

Warung Siomay

Foto Warung Siomay

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?