Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cari Tahu 5 Aroma Bahan Makanan yang Bisa Menjadi Penenang Pikiran

List Artikel
11 Juli 2016 | 0 Komentar

Kamu sedang mengalami kalut, galau, atau stres? Berbagai macam masalah dalam hidup terkadang bisa membuat hidup kamu tidak tenang. Namun kamu tidak perlu khawatir, ternyata dengan menghirup beberapa aroma bahan makanan berikut ini kamu bisa menenangkan pikiran lho. Jika biasanya kamu menggunakan lilin aroma terapi, sekarang kamu bisa menggunakan aroma bahan makanan. Berikut ada lima aroma bahan makanan yang bisa kamu coba untuk menenangkan pikiran, yaitu:



1. Jeruk



Sumber: drivingdreams.ning.com


Aroma jeruk memang sangat menyegarkan saat kamu hirup. Coba saja hirup aromanya saat sedang mengantuk dan lelah. Selain memiliki aroma yang menyegarkan, kandungan asam dari buah jeruk bermanfaat untuk meningkatkan energi.



2. Vanilla



Sumber: www.myfudo.com


Aroma vanilla bisa dengan mudah kamu temukan pada es krim dan beberapa jenis kue. Mood kamu bisa langsung membaik saat menghirup aroma vanilla yang terdapat dalam beberapa makanan. Hal ini dikarenakan, kandungan vanilla mampu meningkatkan mood serta suasana hati yang sedang menurun.



3. Daun Mint



Sumber: adabuah.com


Aroma mint memang sangat kuat di indra penciuman. Dengan menghirup aroma mint, tenaga kamu seolah terisi kembali, memori serta daya konsentrasi juga meningkat. Daun mint segar lebih ampuh dibandingkan daun mint yang sudah diolah menjadi bubuk. Kamu bisa menggunakan daun mint segar dalam minuman serta campuran salad.



4. Apel



Sumber: www.webmd.com


Saat kamu sedang sakit kepala atau penat, coba ambil satu apel lalu iris-iris dan hirup aromanya. Menurut berbagai penelitian, apel mampu menyembuhkan sakit kepala, mengontrol rasa cemas, dan menurunkan tingkat depresi.



5. Bunga Melati



Sumber: puteriputeri.com


Aroma yang satu ini tentunya bisa kamu nikmati dalam bentuk minuman, salah satunya adalah jasmine tea. Mencium aroma melati dalam teh mampu meningkatkan rasa tenang serta menurunkan tingkat depresi.


Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Tea Et Al - Leaf Connoisseur

Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea

The Writers Bar - Raffles Jakarta Hotel

Foto The Writers Bar - Raffles Jakarta Hotel
Foto The Writers Bar - Raffles Jakarta Hotel

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?