Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cek Aneka Kuliner Khas Korea yang Punya Rasa Tak Pedas

List Artikel
20 Mei 2022 | 0 Komentar

Korea sangat dikenal sebagai salah satu negara di Asia Timur yang punya keanekaragaman kulinernya. Ada banyak kuliner khas Korea yang sangat terkenal di dunia. Selama ini kuliner khas Korea dikenal memiliki rasa yang cukup pedas. Sebut saja tteokpokki, budae jjigae, dan masih banyak lagi. Tapi ternyata ada banyak kuliner khas Korea yang punya rasa tidak pedas sehingga buat kamu yang tak suka pedas pun bisa menikmatinya dengan mudah. Di bawah ini ada beberapa kuliner khas Korea dengan rasa tak pedas yang bisa kamu nikmati, yaitu:

 

1. Kimbab



Sumber: Pergikuliner.com


Kuliner khas Korea yang punya rasa tak pedas yang pertama adalah kimbab. Kuliner ini sangat populer sebagai menu bekal makan siang atau bekal piknik karena mudah disantap. Selain itu rasanya juga tidak pedas karena tidak menggunakan cabai di dalamnya. Kimbab dibuat dari bahan dasar nasi yang diberi isian aneka sayuran, daging tumis, dan telur dadar lalu dibungkus dengan rumput laut dan digulung baru kemudian dipotong-potong sehingga bisa memudahkan kita saat menyantapnya.

 

2. Bulgogi



Sumber: Kompas.com


Bulgogi menjadi salah satu kuliner khas Korea yang punya rasa tak pedas. Kuliner ini justru punya rasa gurih dan sedikit manis. Hal ini dikarenakan ada kandungan gula dan sirup jagung di dalamnya. Bulgogi dibuat dari bahan dasar daging sapi yang diiris dengan tipis-tipis sehingga memudahkan kita saat akan menyantapnya. Selain gula dan sirup jagung juga ada campuran bahan lainnya seperti bawang bombay, daun bawang, minyak wijen, dan lain sebagainya. Bulgogi akan terasa sangat nikmat jika disantap bersama dengan nasi putih hangat.

 

3. Samgyetang



Sumber: Pergikuliner.com


Samgyetang tak hanya dikenal sebagai kuliner khas Korea yang punya rasa tak pedas, tapi juga menyehatkan. Kuliner ini dibuat dari bahan dasar satu ekor ayam utuh yang direbus bersama dengan aneka bumbu dan rempah dalam jangka waktu yang sangat lama. Biasanya satu porsi samgyetang akan berisi satu ayam utuh yang pastinya akan disantap oleh satu orang. Jadi tak heran kalau kuliner ini akan sangat menyehatkan tubuh jika kita menyantapnya karena ada banyak kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

 

4. Japchae



Sumber: Pergikuliner.com


Jika melihatnya sekilas, kamu pasti akan tahu kalau kuliner ini sangat mirip dengan bihun goreng khas Indonesia. Padahal keduanya sangatlah berbeda. Meski mie yang digunakan pada japchae ini sama-sama dibuat dari bahan dasar beras, tapi teksturnya ini lebih kenyal. Japchae juga dibuat dari campuran bumbu dan bahan-bahan yang berbeda sehingga sudah pastinya rasanya juga ikut berbeda. Biasanya japchae akan disajikan untuk disantap begitu saja, tapi juga terasa enak jika disantap bersama dengan nasi putih.

 

5. Seolleongtang



Sumber: Koranbapsang.com


Jika bosan dengan ayam, ada seolleongtang yang dibuat dari bahan dasar tulang sapi dan daging sapi yang dimasak dalam waktu yang sangat lama bersama dengan aneka bunbu rempah. Rata-rata masyarakat Korea akan memasak seolleongtang selama 10 jam lebih hingga air kaldu yang ada di dalamnya berwarna putih susu. Dengan begitu, rasa dari kaldu akan lebih gurih dan kental. Saat akan disajikan, seolleongtang biasanya akan diberi taburan daun bawang yang sudah diiris-iris tipis. Kuliner ini banyak dikonsumsi sebagai sup penghilang rasa pengar atau mabuk.

 

Itulah beberapa kuliner khas Korea yang punya rasa tak pedas. Jadi untuk kamu yang tidak suka pedas, kamu ingin menyantap yang mana?

Warung Korea Pop

Foto Warung Korea Pop
Foto Warung Korea Pop
Foto Warung Korea Pop

Mu Gung Hwa Snack Culture

Foto Mu Gung Hwa Snack Culture
Foto Mu Gung Hwa Snack Culture
Foto Mu Gung Hwa Snack Culture

Mujigae Korean Delivery

Foto Mujigae Korean Delivery
Foto Mujigae Korean Delivery
Foto Mujigae Korean Delivery

Samwon House

Foto Samwon House
Foto Samwon House
Foto Samwon House

Kim's K-Food

Foto Kim's K-Food
Foto Kim's K-Food
Foto Kim's K-Food

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?