Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cek Makna Hidup yang Tersembunyi dalam Kuliner Sushi

List Artikel
10 Februari 2019 | 0 Komentar
Sushi menjadi salah satu kuliner khas Jepang yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, sushi menghadirkan cita rasa yang unik dan berbeda dibanding kuliner Indonesia sehingga kebanyakan orang yang baru pertama kali mencoba sushi adalah orang yang merasa penasaran seperti apa cita rasa nasi yang dipadu dengan ikan mentah. Berbicara tentang sushi, kuliner ini sebenarnya sudah ada lama di Indonesia dan sejak kemunculannya langsung mendapatkan perhatian. Coba saja kamu perhatikan, ada banyak restoran sushi yang sudah berdiri sejak sepuluh tahun yang lalu dan masih saja tetap bertahan karena banyaknya pelanggan-pelanggan setia yang ketagihan makan sushi. Tapi tahukah kamu kalau ternyata kuliner ini menyimpan banyak makna hidup yang perlu kamu ketahui.


 Sumber : Pergikuliner.com


Dari segi tampilan, sushi memang sengaja dibuat dengan tampilan penuh warna. Ada warna putih dari nasi, orange atau pink dari daging ikan, hingga warna dari bahan-bahan tambahan lainnya seperti hijau dari rumput lain, dan lain sebagainya. Banyaknya warna yang digunakan pada sushi menyimbolkan makna kalau dalam hidup selalu ada hal-hal yang membuatmu senang, sedih, marah, hingga kesal. Banyaknya ragam warna yang terdapat dalam sushi juga bisa menyiratkan makna kalau ada banyak karakter orang yang ada di dunia ini sehingga kamu harus bisa menyesuaikan diri da berbaur dengan orang-orang tersebut. Makna lain yang terdapat pada sushi adalah dari ukurannya yang terbilang cukup kecil karena memang sengaja dibuat sekali santap sehingga kamu tak perlu memotong-motongnya lagi. Dengan porsi ukuran yang kecil ini, sushi bisa memberikan kenikmatan rasa yang tiada duanya. Inilah makna yang diberikan oleh sushi, yakni sekecil apapun itu, jika dirasakan dengan tulus, maka bisa memberikan kebahagiaan tersendiri.

 Sumber : Pergikuliner.com


Selanjutnya ada lagi makna hidup yang bisa kamu dapat dari sushi, yakni adanya kejutan yang ada dalam hidup yang disimbolkan dengan isian yang ada pada jenis sushi maki. Ketika kita pertama kali melihatnya, kita tidak akan tahu seperti apa rasa yang akan dihasilkan dari beragam jenis campuran bahan yang ada di dalamnya tersebut. Betul tidak? Makna yang terakhir adalah makna hidup yang bisa kamu dapatkan dari nasi yang menjadi salah satu bahan utama pembuat sushi. Tidak seperti nasi Indonesia kebanyakan, nasi yang digunakan pada sushi ini sangat lembut dan cenderung agak lengket sehingga mudah disatukan. Inilah simbol kalau dalam hidup, kita harus selalu bermasyarakat dan berteman dengan banyak orang sehingga bisa menciptakan keharmonisan seperti keharmonisan cita rasa pada sushi.

Jadi, mulai sekarang ketika kamu menyantap sushi, ingat terus ya makna-makna hidup di atas supaya kamu jadi lebih mencintai kuliner asal Jepang yang satu ini! Jika ingin menyantap sushi lainnya kamu bisa simak beberapa referensi di bawah ini ya!

Itacho Sushi

Foto Itacho Sushi
Foto Itacho Sushi
Foto Itacho Sushi

Umamya Sushi

Foto Umamya Sushi
Foto Umamya Sushi
Foto Umamya Sushi

Nama Sushi by Sushi Masa

Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa

Genki Sushi

Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi

Sushi Hiro

Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?