Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Diakui Jadi Makanan Sehat, Yuk Kenalan dengan Impossible Burger!

List Artikel
11 Januari 2020 | 0 Komentar

Burger menjadi salah satu kuliner asal barat yang keberadaannya di Indonesia sangat digemari. Pasalnya kuliner ini sangat mudah didapat dan memiliki cita rasa lezat sehingga bisa membuat siapa saja ketagihan. Sayangnya, burger yang masuk dalam kategori kuliner cepat saji ini seringkali dianggap sebagai tidak sehat. Sebenarnya menyantap burger tidak akan menjadi masalah jika kamu makan dalam porsi yang wajar dan tidak setiap hari menyantapnya. Tapi terkadang kenikmatan dari cita rasa burger kerap kali membuat kita terlena dan tergoda untuk terus menyantapnya. Tapi mulai sekarang hal tersebut tidak perlu kamu khawatirkan lagi karena sudah banyak burger sehat yang bisa kita jumpai. Salah satunya adalah imposibble burger.


 Sumber : Arcpublishing.com


Mendengar namanya pasti kamu akan merasa asing karena beberapa burger sehat yang sudah banyak ditemui adalah burger vegetarian yang bagian daging burgernya digantikan dengan jamur atau tempe. Lantas apa itu impossible burger? Impossible burger adalah burger yang terbuat dari bahan-bahan nabati seperti gandum, minyak kelapa, protein kentang, isolat protein kedelai, serta molekul yang lebih dikenal sebagai heme. Heme inilah yang membuat daging burger pada impossible burger ini warnanya mirip daging burger yang dibuat dari daging sapi cincang. Impossible burger merupakan gagasan yang diusung oleh ahli biokimia Universitas Stanford, Patrick O Brown dan dibuat oleh pra ilmuan di California selama lebih dari lima tahun. Tujuan dari diciptakannya impossible burger adalah agar masyarakat Amerika bisa lebih sehat dalam menyantap burger.



 Sumber : Forbes.com


Perlu kamu ketahui kalau ternyata impossible burger ini tampilannya sangat mirip dengan burger asli sehingga sangat sulit untuk dibedakan. Aroma wanginya saat dimasak juga benar-benar mirip sekali dengan aroma daging burger pada umumnya yang dibuat dari daging sapi giling. Ada lagi perbedaan yang perlu kamu ketahui dari burger biasa dan impossible burger, yakni pada saat proses memasaknya. Pada saat dimasak, burger biasa bisa melelehkan lemak yang ada dalam daging sapi sehingga memberikan sensasi cita rasa yang lezat. Untuk impossible burger, lemak tersebut digantikan dengan serpihan minyak kelapa yang saat dipanaskan juga akan meleleh dan meresap ke seluruh daging burger. Dengan begitu, aroma dan cita rasanya bisa menyamai daging burger biasa. Protein kentang juga digunakan supaya bisa mengencangkan seluruh daging burger.



Sumber : Theverge.com 


Saat ini impossible burger baru ada di kota New York, tapi tak menutup kemungkinan kalau impossible burger ini akan merambah ke seluruh dunia. Sekarang kamu sudah tahu bukan apa itu imposibble burger? Apakah kamu tertarik untuk mencicipnya sendiri atau kamu lebih suka menyantap burger biasa?  

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

Lawless Burgerbar

Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar

Burger King

Foto Burger King
Foto Burger King
Foto Burger King

Burger Bakar Qebul

Foto Burger Bakar Qebul
Foto Burger Bakar Qebul
Foto Burger Bakar Qebul

Smack Burger

Foto Smack Burger
Foto Smack Burger
Foto Smack Burger

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?