Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Enam Pilihan Waktu Terbaik untuk Minum Teh

List Artikel
4 Januari 2016 | 0 Komentar

Siapa yang tidak tahu teh? Minuman yang mendunia ini memiliki banyak manfaat, selain baik untuk kecantikan, teh juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh salah satunya mampu menenangkan pikiran serta memperbaiki mood. Tapi tahukah kamu kalau waktu minum teh dapat mempengaruhi khasiatnya? Jika teh diminum di waktu yang tepat maka kamu bisa memaksimalkan manfaat dari teh tersebut. Berikut ada enam waktu minum teh terbaik:


1. Sebelum Olahraga

Jika biasanya kamu minum jus atau susu sebelum berolahraga, kamu bisa sesekali menggantinya dengan minum teh, terutama teh adas. Teh adas mengandung minyak esensial yang bisa menyeimbangkan mood dan membuat tubuh siap melakukan kerja fisik yang berat.


2. Pagi Hari

Biasanya orang akan memulai hari dengan secangkir kopi, tapi coba ganti dengan minum secangkir teh hangat yang dicampur dengan ginseng. Di Korea Selatan, ginseng dikenal sebagai tanaman herbal yang mampu meningkatkan fokus dan konsentrasi. Di sisi lain, ginseng juga bisa memperbaiki metabolisme tubuh.


3. Setelah Makan

Minum teh setelah makan, kamu pasti sering melakukannya. Namun, teh yang paling bagus dikonsumsi setelah makan adalah teh hijau karena teh hijau mengandung senyawa katekin yang bisa meningkatkan metabolisme dan mempercepat pembakaran lemak setelah makan berat. Jenis teh lain yang bagus setelah makan adalah teh hibiscus. Teh hibiscus mampu memperlambat penyerapan lemak oleh tubuh.


4. Siang Hari

Waktu seusai makan siang adalah ‘jam berbahaya’ bagi mereka yang bekerja di kantor. Rasa kantuk yang sering melanda mampu menurunkan produktivitas kamu. Jenis teh licorice sangat bagus untuk meningkatkan energi. Jenis lain yang juga cocok diminum di siang hari adalah teh oolong. Teh ini juga kerap disebut sebagai ‘kopinya teh’ karena memiliki kandungan kafein yang tinggi.


5. Usai Bekerja

Penat dan lelah seusai bekerja bisa kamu hilangkan dengan secangkir teh peppermint. Kandungan mint dalam teh ini bisa membuat otot-otot yang tegang menjadi santai. Aromanya yang segar juga bisa membersihkan pikiran dari hal-hal negatif.


6. Sebelum Tidur

Minum teh sebelum tidur ternyata mampu meningkatkan kualitas tidur. Pilih teh chamomile yang bisa membantu memunculkan kantuk. Teh Chamomile juga membuat pikiran lebih tenang, sehingga tidur jadi lebih nyenyak.

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Veranda Gateau et Patisserie Restaurant

Foto Veranda Gateau et Patisserie Restaurant
Foto Veranda Gateau et Patisserie Restaurant
Foto Veranda Gateau et Patisserie Restaurant

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Lady Alice Tea Room

Foto Lady Alice Tea Room
Foto Lady Alice Tea Room

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?