Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Es Krim yang Pernah Bikin Heboh Media Sosial karena Keunikannya

List Artikel
10 Mei 2017 | 0 Komentar

Es krim, si manis dingin ini sangat disukai siapa saja. Mulai anak-anak hingga orang dewasa. Es krim sudah dikenal sejak Kaisar Nero di zaman Romawi. Awalnya es krim merupakan hidangan pesta yang disajikan di kerajaan. Es krim yang terbuat dari bahan baku utama susu membuatnya menjadi kuliner yang bergizi tinggi yang disukai banyak orang. Ditambah lagi varian es krim sangat bermacam-macam sehingga membuat kamu tak akan bosan menyantapnya. PergiKuliner akan memberikan tujuh es krim yang pernah bikin heboh karena keunikannya. Yuk lihat!

 

1. Es Krim Nitrogen



Sumber: pergikuliner.com


Sesuai dengan namanya, es krim nitrogen merupan es krim yang terbuat dari susu dan nitrogen. Es krim nitrogen sangat terkenal dan sempat bikin heboh di sosial media karena cara pembuatannya yang unik. Selain itu, kebanyakan gerai es krim nitrogen berkonsep open kitchen sehingga kamu bisa melihat secara langsung cara pembuatan es krim nitrogen. Keunikan pembuatannya inilah yang menjadikannya sangat terkenal.

 

2. Es Krim Turki



Sumber: tourvia.me


Es krim yang satu ini memang dikenal sebagai es krim nakal. Pasalnya kamu tak bisa langsung menikmati es krim ini karena penjual es krim Turki tak bisa langsung menyajikan es krim kepada para pembelinya, tapi mereka akan melakukan atraksi yang bisa membuat pembelinya merasa kesal sebelum menerima. Berbeda dengan es krim kebanyakan, es krim Turki memiliki tekstur yang agak kenyal dan padat sehingga tak mudah mencair.

 

3. Es Krim Mochi



Sumber: pergikuliner.com


Siapa sangka perpaduan dua camilan manis ini bisa sangat terkenal dan banyak digemari. Es krim mochi merupakan perpaduan antara es krim dan mochi khas Jepang. Mochi dengan tekstur yang kenyal berpadu dengan lembut dan dinginnya es krim yang diletakkan didalamnya. Perpaduan unik tersebut menjadikan es krim mochi cepat popular di sosial media dan membuat kebanyakan orang jadi penasaran.



4. Es Krim Sandwich



Sumber: pergikuliner.com


Es krim sandwich atau yang lebih dikenal dengan nama orchid ice cream merupakan es krim asal Singapura. Dinamakan es krim sandwich karena cara penyajiaannya yang mirip dengan sandwich. Es krim sandwich merupakan es krim berbentuk kotak yang disajikan dengan cara diapit dengan roti tawar sehingga mirip dengan sandwich. Selain karena cara penyajiannya yang cukup unik, teksturnya juga sangat unik karena perpaduan roti dan es krim.

 

5. Es Krim Jeju



Sumber: pergikuliner.com


Es krim Jeju yang berasal dari Korea Selatan ini memang sempat heboh di sosial media karena bentuknya yang menyerupai huruf J dengan bentuk yang cukup besar. Es krim Jeju ini terbuat dari corn es krim berbentuk huruf J yang bagian dalamnya diisi dengan es krim sehingga kamu harus memakannya dari atas. Bentuknya yang unik ini terlihat sangat instagramable.

 

6. Cotton Candy Ice Cream



Sumber: pergikuliner.com


Tren dessert dengan tambahan cotton candy alias permen kapas memang masih saja disukai. Tak hanya minuman dan cake saja yang dihiasi dengan tambahan permen kapas, tapi es krim juga. Cotton candy ice cream adalah es krim yang disajikan bersama dengan permen kapas. Ukurannya lumayan besar sehingga bisa disantap lebih dari satu orang dan pastinya es krim yang satu ini terlihat sangat cantik sehingga banyak diunggah di sosial media.

 

7. Pop Corn Ice Cream



Sumber: pergikuliner.com


Terakhir ada pop corn ice cream yang belakangan sedang marak di sosial media. Pop corn ice cream merupakan es krim yang dipadukan dengan popcorn lalu diberi lelehan caramel di atasnya. Perpaduan tekstur es krim yang lembut dengan garingnya pop corn yang bercampur dengan lelehan caramel bisa membuat kamu merasakan sensasi menyantap es krim yang berbeda. Cara penyajian serta sensasi makan es krim yang berbeda membuat pop corn ice cream bikin banyak orang penasaran.


7. Smurf Sea Salt Ice Cream



sumber : pergikuliner.com


Ini merupakan varian es krim baru yang sekarang ini lagi di buru pada pecinta kuliner dan foto-fotonya selalu wara-wiri di media sosial. Bagaimana tidak, keunikan rasa garam laut berpadu dengan manisnya rasa es krim membuat rasa smurf sea salt ice cream ini menjadi unik. Tidak heran jika peminat es krim satu ini harus rela mencari jauh-jauh karena es krim ini cepat habis di buru para pecinta kuliner.

 

Nah, jadi yang mana favorti kamu? Atau mau coba berbagai rasa dari es krim diatas?Mampir aja ke gerai es krim di bawah ini!

Seruput

Foto Seruput

LIN Artisan Ice Cream

Foto LIN Artisan Ice Cream
Foto LIN Artisan Ice Cream
Foto LIN Artisan Ice Cream

Sweet Monster

Foto Sweet Monster
Foto Sweet Monster
Foto Sweet Monster

Shirokuma

Foto Shirokuma
Foto Shirokuma
Foto Shirokuma

Dimana aja sih bisa nikmatin aneka es krim unik? Cari tahu di Pergikuliner.com aja!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?