Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Fakta Cheese Tea, Minuman Kekinan yang Lagi Hits Di Jakarta

List Artikel
9 September 2018 | 0 Komentar
Setelah minuman mango dessert asal Thailand yang hits beberapa waktu lalu di Indonesia khususnya Jakarta, kini ada tren minuman yang tidak kalah unik dan sedang jadi idola bagi pecinta keju di Jakarta, yaitu cheese tea atau teh keju. Saking uniknya, cheese tea mampu menjadi idola baru di dunia kuliner hingga media sosial lho. Lalu, sebenarnya apa sih cheese tea itu dan darimana cheese tea berasal? Nah, kalau kamu penasaran PergiKuliner punya beberapa fakta cheese tea yang bisa kamu lihat di bawah ini!


Sumber : Pergikuliner.com

1. Merupakan Inovasi Minuman Teh dengan Topping Krim Keju
Seperti namanya, cheese tea merupakan sebuah inovasi minuman terbaru yang menggabungkan antara teh dan keju. Keju yang dipakai di sini merupakan krim keju yang ditaruh diatas minuman ketika sudah siap disajikan. Meskipun namanya cheese tea, kamu bisa menemukan rasa-rasa lain juga lho seperti cokelat dan lain sebagainya. Cita rasa teh yang manis dan sedikit pahit menjadi lebih unik ketika bercampur dengan krim keju yang khas dengan rasa gurih dan manis, sehingga membuat lidah kamu akan dimanjakan dengan sensasi minuman yang berbeda.

2. Berasal dari Taiwan
Konsep minuman teh keju satu ini awalnya berasal dari negara Taiwab. Dan saat ini cheese tea kian populer di negara-negara besar seperti China, Singapura, Malaysia, Hongkong, Amerika Serikat dan Indonesia. Memang nampaknya tren keju nggak ada habisnya, setelah booming keju mozarella, kini yang hits adalah teh dibalut dengan krim keju yang lembut dan gurih diatasnya.

3. Mengandung Gula dan Lemak yang Tinggi
Seperti yang kita tau minuman ini terdiri dari milk tea dan krim keju. Milk tea sendiri sudah mengandung gula yang banyak, dan ditambah dengan krim keju itu sendiri yang didalamnya juga sudah terkandung gula dan pastinya mengandung lemak yang tinggi. Sedangkan berdasarkan pedoman "Kementerian Kesehatan dan Organisasi Kesehatan Dunia" batasan gula yang bisa dikonsumsi tidak boleh lebih dari 50 gram. Kamu boleh saja minum cheese tea, namun disarankan untuk tidak berlebihan ya, teman PergiKuliner!

4. Memiliki Cara Meminum yang Tidak Biasa
Berbeda dari minuman-minuman lainnya, cheese tea memiliki cara minum tersendiri yang unik yang ditujukan untuk mempertahankan cita rasanya. Dan berikut  adalah beberapa cara dalam menikmati segelas cheese tea

Segera Diminum
Kamu harus meminum minuman ini sesegera mungkin. Karena jika didiamkan terlalu lama maka cream cheese akan turun ke bagian teh dan menyebabkan keduanya bercampur.  Hal tersebut dapat merusak rasa. Oleh karena itu alangkah baiknya segera diminum dan biarkan rasa antar teh dengan krim keju tersebut terasa oleh indra pengecap kamu.

Jangan Diaduk
Kamu tidak memerlukan sedotan dalam menikmati segelas cheese tea, dan jangan diaduk karena hal itu dapat merusak rasa asli minuman tersebut.

Posisi Gelas 45 Derajat
Karena tidak menggunakan sedotan dan tidak boleh diaduk, maka kamu dianjurkan untuk langsung menenggaknya langsung dari gelas. Dianjurkan meminumnya dengan posisi 45 derajat, agar cream cheese tersebut terdorong dengan teh, dan biarkan rasa keduanya bercampur di mulut. Jika tidak 45 derajat maka yang kamu minum hanyalah cream cheese nya saja.

Dan itu dia beberapa fakta dari cheese tea, minuman kekinian yang sedang hits di Jakarta. Kalau kamu kepingin mencoba keunikan rasa cheese tea, kamu bisa mengunjungi gerai-gerai cheese tea yang sudah tersebar dimana-mana khususnya di dalam pusat perbelanjaan yang ada di Ibu Kota. Atau kamu bisa langsung lihat rekomendasi tempatnya di beberapa gerai cheese tea yang sudah PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini!

Kamu Tea

Foto Kamu Tea
Foto Kamu Tea
Foto Kamu Tea

Rinne Cheese Tea

Foto Rinne Cheese Tea
Foto Rinne Cheese Tea
Foto Rinne Cheese Tea

Yobe Cheese Tea

Foto Yobe Cheese Tea
Foto Yobe Cheese Tea
Foto Yobe Cheese Tea

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?