Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Fakta Menarik tentang Telur yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
15 Januari 2016 | 0 Komentar

Telur adalah salah satu makanan yang menjadi favorit bagi banyak orang. Rasa dan kandungan gizinya tak usah diragukan lagi. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa fakta menarik dari telur? Penasaran? Yuk simak!


1. Warna kulit telur tidak hanya putih atau coklat

Salah satu fakta unik tentang telur adalah warna kulitnya tidak hanya putih atau coklat. Warna kulit telur yang bisa berwarna coklat kemerahan, biru, biru kehijauan atau berbintik.


2. Kesegaran Telur Bisa Dicek Langsung

Tahukah kamu kalau ternyata usia telur bisa kita cari tahu dengan cara yang sederhana? Caranya yaitu dengan mengisi mangkuk besar dengan air dan masukkan telur ke dalamnya. Jika telur tenggelam, maka artinya telur masih segar. Namun, jika telur mengapung maka telur tersebut sudah tidak segar lagi.


3. Telur Dapat Mengobati Luka

Tahukah kamu bahwa telur bisa mengobati luka? Membran yang mengelilingi putih telur bisa digunakan untuk mengobati beberapa luka ringan, memar, mendinginkan kulit yang terbakar, mengurangi bekas luka, menghentikan pendarahan hingga mengobati demam. Caranya, kamu bisa merebus telur beserta kulitnya, setelah itu kupas telur dan ambil membran berwarna putih yang berada di bawah kulit telur lalu tempelkan pada kulit yang terluka.


4. Telur adalah Sumber Energi

Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet, telur bisa loh dijadikan sebagai menu sarapan yang sehat. Hal ini didasarkan pada sebuah penelitian, di mana seseorang yang mengonsumsi telur saat sarapan akan mengonsumsi lebih sedikit makanan yang berkalori selama 24 jam ke depan.


Sunny Side Up

Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up

Spumante

Foto Spumante
Foto Spumante
Foto Spumante

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?