Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Fakta yang Sering Membuat Kamu Salah Paham dengan Pasta Aglio Olio

List Artikel
13 Maret 2019 | 0 Komentar
Bagi pecinta pasta, kamu pastinya mengenal dengan baik pasta aglio olio. Aglio olio menjadi salah satu opsi bagi orang-orang yang tidak terlalu suka tomat yang ada pada saus pasta bolognaise atau krim pada saus pasta carbonara. Dari tampilan, pasta aglio olio memang tidak terlalu menggoda karena warnanya terbilang cukup pucat. Ditambah lagi isiannya tidak terlihat selezat jenis pasta lainnya. Tapi meski demikian, pasta aglio olio ini juga memiliki banyak penggemarnya lho. Jika kamu merupakan salah satu di antara para penggemar aglio, jangan sampai kamu salah paham dengan beberapa hal yang ada di bawah ini!


Sumber : Nbcnews.com

 

1. Nama Asli dari Aglio Olio
Selama ini kita mengenal nama aglio olio sebagai salah satu varian pasta. Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya nama asli dari aglio olio ini adalah aglio e olio. Aglio e olio diambli dari bahasa Italia yakni aglio yang berarti bawang putih dan olio yang berarti minyak. Penulisan aglio e olio menjadi aglio olio ditujukan supaya orang tidak kesulitan menulisnya.    

2. Sering Salah Melafalkan Namanya
Siapa di antara kamu yang bisa melafalkan nama pasta aglio olio dengan benar? Tak banyak orang Indonesia yang bisa melafalkan nama pasta aglio olio dengan benar. Kebanyakan akan mengejanya dengan a-glio o-lio, padahal aslinya pengejaannya adalah ahl-yo ey ohl-yo. Memang terlihat cukup sulit mengucapkannya. Tapi pelafalan tersebutlah yang benar.

3. Pasta yang Hanya Terdiri dari Tiga Bahan
Kamu pernah tidak menemukan pasta aglio olio yang dijual di restoran dengan tambahan topping daging atau ikan? Yang namanya aglio olio itu hanya memiliki tiga bahan utama saja, yakni pasta, minyak, dan bawang putih saja. Jenis minyak yang digunakan adalah minyak zaitun atau olive oil. Dengan minimnya bahan yang digunakan, maka cara membuatnya pun mudah.

4. Keju Bisa Mengubah Cita Rasa Pasta Aglio Olio
Seperti yang sudah dikatakan di atas sebelumnya bahwa pasta aglio olio merupakan pasta yang hanya terbuat dari 3 bahan saja. Ada banyak orang yang menambahkan keju ke dalam pasta aglio olio. Padahal dengan menambahkan keju ke dalam pasta aglio olio, cita rasa dan aroma pasta akan jadi berubah karena keju akan lebih mendominasi ketimbang minyak zaitun.

5. Terkenal di Seluruh Dunia
Selama ini kita selalu mengira kalau pasta aglio olio sama terkenalnya dengan pasta bolognaise dan pasta carbonara. Padahal tidak semua negara suka dengan pasta aglio olio. Contohnya saja seperti di negara Amerika Serikat yang lebih suka dengan pasta bolognaise dan pasta pesto ketimbang pasta aglio olio.

Setelah membaca artikel ini, tentunya sekarang kamu sudah mengetahui fakta dibalik pasta aglio olio kan teman PergiKuliner? Mulai sekarang kamu jangan salah paham lagi ya. Jika kamu jadi ingin menyantap pasta setelah membaca artikel ini, tenang saja ya karena PergiKuliner sudah siapkan beberapa referensi tempat makan pasta yang bisa kamu kunjungi!

Saine Daise

Foto Saine Daise
Foto Saine Daise
Foto Saine Daise

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Mamma Rosy

Foto Mamma Rosy
Foto Mamma Rosy
Foto Mamma Rosy

Kitchenette

Foto Kitchenette
Foto Kitchenette
Foto Kitchenette

Popolamama

Foto Popolamama
Foto Popolamama
Foto Popolamama

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?