Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Food Photography & Food Reviewer, Apa yang Membuatnya Begitu Melekat?

List Artikel
26 Juni 2019 | 0 Komentar

Perkembangan dunia kuliner rasanya setiap tahun semakin meningkat tinggi. Coba saja kamu perhatikan, 10 tahun yang lalu, kita hanya mengenal yang namanya restoran kelas ternama atau restoran cepat saji saja karena memang mereka memberikan pemasaran yang baik. Tapi saat ini, tak hanya restoran kelas atas saja yang dikenal oleh masyarakat, tapi juga rumah makan, kedai, kafe, hingga gerobak kaki lima. Fenomena ini terjadi bukan hanya karena cita rasa makanan saja yang lezat. Namun, ada sosok-sosok lainnya yang bisa membuat sebuah makanan atau bahkan tempat makan menjadi viral. Yup, para komentator makanan atau yang biasa disebut dengan food reviewer



Sumber : Doc.Pribadi (PergiKuliner.com)


Kemunculan para pecinta kuliner ini bukan hanya menjadi hal yang menguntungkan bagi restoran, tapi juga menguntungkan dari segi pendapatan lho. Alih-alih sebagai hobi, dunia food reviewer menjadi salah satu lahan tambahan untuk mendapatkan pundi-pundi dan ketenaran yang cukup menguntungkan. Menjadi food reviewer sangat erat kaitannya dengan dunia food photography bagaikan pasangan yang sulit untuk dilepaskan. Meskipun bukan profesional di bidang photography, tapi para food reviewer ini seakan sudah paham betul teknik pengambilan gambar yang pas, sehingga bisa menciptakan foto makanan yang terlihat menarik. 



Sumber : Doc.Pribadi (PergiKuliner.com)


Selain itu, seorang food reviewer tentunya membutuhkan foto sebagai "bukti" kalau dia sudah mencicipi makanan tersebut. Nggak mungkin kan kamu memberikan ulasan tentang makanan tanpa memvisualisasikan makanan tersebut dalam bentuk gambar? Bahasa zaman sekarangnya sih no pic = hoax.  Selain itu, biasanya food reviewer ini akan membagikan hasil karya sekaligus ulasan tentang makanan yang telah dicicipinya itu melalui dunia maya, seperti media sosial, blog pribadi ataupun website directory seperti PergiKuliner.



Sumber : Doc.Pribadi (PergiKuliner.com)


Inilah alasan mengapa dunia pecinta kuliner atau food reviewer  tidak akan bisa dilepaskan dari food photography. Bisa dikatakan kalau dua unsur ini seperti pasangan yang akan selalu setia menemani karena jika seorang food reviewer tidak membagikan hasil jepretan mereka maka akan terasa ada yang kurang. Begitu juga bagi kita yang membacanya, jika ulasan tentang makanan tersebut tanpa diiringi dengan adanya visualisasi atau gambar, tentu saja akan menimbulkan skeptisme tentang ulasan tersebut. 


Nah, gimana kalau kamu nih Teman Kuliner? Apakah kamu salah satu orang yang suka banget men-jepret makanan sebelum kamu coba dan membagikan ulasan kamu di media sosial atau website ? Menurut kamu sendiri apa sih yang menjadikan dunia food reviewer dan food photography sangat melekat? Komen di bawah ya!

Dan kalau kamu kepingin menjelajahi aneka kuliner untuk kamu ulas, bisa langsung mampir ke tempat-tempat di bawah ini ya!

Onokabe

Foto Onokabe
Foto Onokabe
Foto Onokabe

Egg Hotel

Foto Egg Hotel
Foto Egg Hotel
Foto Egg Hotel

Chongqing Liuyishou Hotpot

Foto Chongqing Liuyishou Hotpot
Foto Chongqing Liuyishou Hotpot
Foto Chongqing Liuyishou Hotpot

Supergrain

Foto Supergrain
Foto Supergrain

Joe & Dough

Foto Joe & Dough
Foto Joe & Dough

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?