Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Gerah? Makanan-makanan Ini Bisa Mendinginkan Tubuh Kamu

List Artikel
10 November 2015 | 0 Komentar
1. Sayuran Hijau

Sumber: pergikuliner.com

Berbagai jenis selada (lettuce) diketahui mengandung air hingga 96 persen. Agar asupan airnya maksimal, sebaiknya konsumsi selada dalam keadaan segar dan jumlah yang cukup. Kalau sedang di restoran, berbagai menu salad dengan dressing yang segar bisa jadi pilihan kamu.


2. Tomat


Foto: panduanhidupsehat.com

Kandungan air pada tomat yang rasanya menyegarkan ini juga dapat mendinginkan tubuh. Selain itu, juga tomat kaya akan likopen yang sangat baik untuk kulit. Tomat juga dapat mencegah kerusakan jaringan kulit akibat sinar ultraviolet dari matahari akibat cuaca panas. Ladies, yuk makan tomat!


3. Mentimun


Foto: infomedan.net

Mentimun juga mengandung sangat banyak air yaitu hampir 95 persen, tak kalah dengan selada tentunya. Timun cocok dijadikan minuman dengan cara diserut halus atau dihaluskan dengan tambahan air jeruk lemon, atau kamu bisa pakai cara orang Sunda, dimakan langsung begitu saja sebagai lalapan. Segar!


4. Cherry, Melon, Anggur, atau Mangga



Kamu yang suka manis, bisa senang nih. Di Ayurveda, sistem medis India kuno, makanan manis dianggap sebagai pendingin. Makanan manis yang dimaksud ialah rasa manis alami yang terdapat dari makanan tersebut seperti buah ceri, melon, anggur dan mangga. Nah, udah tau kan jus apa yang mau dipesan kalau lagi kegerahan?


5. Cabai


Sumber: pergikuliner.com

Hah? Gak salah nih? Lagi panas-panas disuruh makan yang pedes? Eits, jangan salah.. Makanan pedas memang membuat tubuh jadi berkeringat, namun efek selanjutnya adalah akan mendinginkan kulit. Selain cabai, kamu dapat mencoba lada hitam atau radish yang juga dapat membuat tubuh menjadi berkeringat saat mengonsumsinya.


Waroeng SS

Foto Waroeng SS
Foto Waroeng SS
Foto Waroeng SS

Warung Bu Kris

Foto Warung Bu Kris
Foto Warung Bu Kris
Foto Warung Bu Kris

Bourbon Eatery & Coffee

Foto Bourbon Eatery & Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?