Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Hanya Generasi 90-an yang Tahu Jenis Permen Jadul Ini

List Artikel
15 November 2019 | 0 Komentar
Kali ini PergiKuliner ingin mengajak kalian semua untuk sedikit bernostalgia ke masa sekitar 20 tahun yang lalu, yaitu dengan menampilkan aneka jenis permen jadul yang hanya diketahui oleh para generasi 90-an. Jenis permen apa sajakah itu? Yuk kita lihat!

1. Permen Karet Yosan

Sumber : Youtube.com

Para Generasi 90-an mungkin tidak ingat dengan merek permen ini, tetapi jika melihat bungkusnya, apakah kalian ingat pernah mengumpulkan bungkus permen ini dengan inisial huruf tertentu untuk kemudian kalian rangkai menjadi kata Y-O-S-A-N? Jika iya, maka mungkin kalian termasuk Generasi 90-an yang sampai sekarang tidak dapat menemukan huruf N di dalam bungkus permen tersebut.

2. Permen Gulali 90-an


Sumber : Genpi.co

Permen ini juga sempat menjadi primadona di kalangan anak SD Generasi 90-an. Dibuat dari adonan permen yang lengket berwarna merah dan hijau. Permen ini dibentuk sesuai dengan keterampilan si abang pedagang permen, yang kemudian ditusukan pada sebatang lidi sampai adonan permen tersebut mengeras.

3. Permen Sanca


Sumber : Instagram.com

Walaupun memiliki tulisan Haw Flakes pada bagian bungkusnya, tetapi para Generasi 90-an lebih mengenal jenis permen ini sebagai Permen Sanca. Permen ini memang terbuat dari buah Sanca dengan rasanya yang cukup asam. Berbentuk seperti koin tipis yang disusun bertumpuk, Permen Sanca ini dapat dengan mudah dipatahkan oleh lidah si pemakannya.

4. Permen Karet Marukawa


Sumber : Idntimes.com

Permen karet berbentuk bulat seperti kacang polong dengan pilihan beragam rasa buahnya ini pasti sangat dikenal oleh para Generasi 90-an. Sayangnya, pada setiap kemasan kotak kecil Permen Karet Marukawa ini, hanya terdapat 4 butir permen bulat di dalamnya. 

5. Permen Coklat Kacamata


Sumber : Blogspot.com

Permen coklat yang dikemas seperti kacamata superhero ini seringkali menarik perhatian anak SD Generasi 90-an. Bukan hanya dari rasa coklatnya yang enak, tetapi juga dari kemasannya yang seringkali disambungkan dengan sebuah karet tali agar benar-benar dapat digunakan sebagai kacamata oleh para anak SD Generasi 90-an tersebut.

6. Permen Tac Strawberry


Sumber : Detik.net.id

Permen Tac Strawberry ini merupakan permen berbentuk pil dengan tekstur yang sangat empuk untuk digigit. Rasa strawberry yang manis dan juga isi yang cukup banyak disetiap bungkusnya menjadi keunggulan Permen Tac Strawberry ini pada masanya. 

7. Permen White Rabbit


Sumber : Detik.net.id

Permen White Rabbit ini merupakan permen canggih bagi anak-anak SD Generasi 90-an. Kenapa canggih? Karena bungkus permen ini dapat dimakan. Ya, itulah yang ada dipikiran anak-anak SD pada saat itu. Permen susu berwarna putih dengan rasa yang manis ini memang memiliki 2 lapisan bungkus, yaitu bungkus lapisan luar dan bungkus lapisan dalam yang terbuat dari agar-agar kering sehingga dapat dimakan. 

8. Permen Rokok


Sumber : Detik.net.id

Permen coklat berbentuk rokok ini merupakan permen kesombongan anak-anak SD Generasi 90-an. Bagaimana tidak? Hampir semua anak-anak SD pada saat itu memakan Permen Rokok ini dengan menirukan gaya orang dewasa yang sedang merokok. Apakah kalian termasuk salah satunya?

Jadi, bagi kalian para Generasi 90-an, apakah di antara permen-permen di atas, ada permen yang terlewat untuk kalian cicipi di saat kalian masih SD?

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?