Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Hindari 5 Kebiasaan Buruk Saat Sarapan yang Bisa Bikin Tubuh Melar

List Artikel
22 Februari 2018 | 0 Komentar

Sarapan pagi menjadi hal yang sangat penting untuk kamu lakukan sehari-hari. Meski terdengar sepele, tapi dengan sarapan pagi, tubuh akan lebih sehat, kamu juga bisa mendapatkan tambahan tenaga untuk beraktivitas. Tak hanya itu saja, sarapan pagi juga bisa menjaga berat badan kamu jadi lebih ideal dan mengontrol nafsu makan. Tapi tentu saja semua manfaat dari sarapan tersebut bisa hilang begitu saja dan menjadi bumerang hanya karena kamu memiliki kebiasaan buruk saat sarapan. Ada beberapa kebiasaan saat sarapan yang ternyata justru bisa membuat tubuh kamu lebih melar. Masa iya? Cobalah untuk menghindari lima kebiasaan buruk di bawah ini agar manfaat sarapan bisa maksimal bagi tubuh kamu, yaitu:


Sumber: pergikuliner.com


 

1. Menyantap Kuliner yang Manis

Menyantap kuliner yang bercita rasa manis saat sarapan ternyata justru bisa membuat tubuh kamu melar karena ada kandungan lemak dan gula di dalamnya. Jadi jangan sekali-kali sarapan dengan donat atau kue manis ya! Makanan manis bisa membuat kamu cepat kenyang, tapi lebih mudah lapar beberapa menit kemudian. Hal ini juga berlaku pada minuman. Sebisa mungkin kurangi penggunaan gula pada minuman susu, teh, atau kopi untuk sarapan.

 

2. Sarapan dengan Banyak Serat

Makanan yang kaya akan serat memang sangat bagus untuk tubuh kita, tapi kalau terlalu banyak mengonsumsi serat pada saat sarapan justru akan membuat tubuh kamu terasa kembung sepanjang hari. Konsumsilah serat yang cukup dengan tambahan protein agar gizi yang didapat oleh tubuh menjadi lengkap. Kamu bisa memilih untuk mengonsumsi salad dengan tambahan telur atau ayam rebus.

 

3. Menambahkan Terlalu Banyak Garam

Makanan asin selalu menggugah selera atau nafsu makan. Tak heran jika kebanyakan orang akan menggunakan garam pada menu sarapan mereka. Padahal penggunaan garam yang terlalu banyak bisa membuat tubuh semakin melar dan mengakibatkan tekanan darah tinggi. Cara menyiasati penggunaan garam ini bisa dengan penambahan rempah-rempah dalam menu sarapan seperti paprika bubuk, merica, bawang putih, hingga oregano. Bumbu rempah ini akan membuat citarasa menu sarapan kamu jadi lebih enak dan aromanya jadi lebih wangi.

 

4. Makan dengan Menggunakan Gadget

Sebagai generasi milenial yang melek teknologi, gadget rasanya tak akan pernah bisa lepas dari genggaman. Selain malam hari, penggunaan gadget paling banyak adalah saat pagi hari karena kamu pasti akan mengecek update-an apa saja yang ada di media sosial. Ketika sarapan pagi, tinggalkanlah gadgetmu sebentar untuk sarapan karena jika kamu makan dengan menggunakan atau bermain gadget, maka perut kamu tak akan merasa kenyang. Setelah sarapan, kamu justru ingin mengunyah camilan tambahan yang tentunya bisa membuat berat badan jadi naik.

 

5. Sarapan Sambil Menonton Berita

Selain bermain gadget, kebanyakan orang sarapan sambil menonton berita. Tak berbeda jauh dengan kebiasaan makan dengan menggunakan gadget, sarapan sambil menonton berita akan membuat pikiran kamu tidak fokus pada menu sarapan sehingga tubuh tidak merasa kenyang. Makanan yang masuk ke dalam tubuh juga tak dapat dicerna dan diserap dengan baik.


Setelah mengetahui lima kebiasaan di atas, sebaiknya kamu mulai menghindarinya ya, teman PergiKuliner. Apalagi buat kamu yang sedang menjalani program diet. Nah! Setelah kamu tahu tips-tipsnya, sekarang kamu bisa mencoba aneka menu sarapan yang disajikan di restoran-restoran ini!

Bubur Kwang Tung

Foto Bubur Kwang Tung
Foto Bubur Kwang Tung

Baconerie

Foto Baconerie
Foto Baconerie

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?