Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Hindari 5 Kebiasaan Makan yang Ternyata Bisa Bikin Perut Kamu Buncit!

List Artikel
29 Juli 2019 | 0 Komentar

Memiliki perut yang buncit memang membuat rasa percaya diri menjadi turun, karena menjadikan tampilan bentuk badan tidak terlihat ideal. Banyak masyarakat yang mencari berbagai cara agar dapat menghilangkan bentuk perut yang buncit tersebut. Mulai dari melakukan program diet khusus, merubah pola makan, menghilangkan makanan dengan kandungan lemak dan gula yang tinggi, hingga menambah rutinitas olah raga. Akan tetapi, apa itu semua sudah cukup membuat perut buncit menjadi mengecil? Kalau belum juga, itu berarti tandanya ada suatu kebiasaan yang belum disadari. Bisa jadi masih ada beberapa hal yang sering dilakukan dan menjadi kebiasaan yang bisa membuat perut kamu tetap buncit. Kira-kira apa saja ya kebiasaan tersebut? Berikut adalah kebiasaan yang seharusnya kamu hindari bila ingin menghilangkan lemak di perut yang membuat perut kamu buncit:



Sumber : Pergikuliner.com

 

1. Makan dengan Tergesa-gesa

Kebiasaan makan yang dapat membuat perut kamu makin buncit adalah dengan cara tergesa-gesa. Hindarilah kebiasaan ini, karena selain dapat membuat perut kamu semakin buncit, perut kamu juga akan merasa begah. Hal ini dikarenakan zat asam pada lambung meningkat tajam, dan dapat mempercepat datangnya rasa kenyang yang tidak wajar. Selain itu, sistem pencernaan menjadi tidak lancar, sehingga dapat menyebabkan penumpukan di dalam usus kamu yang menyebabkan perut kamu makin buncit.

 

2. Diet Terlalu Ketat

Sebagian dari kamu pasti berpikir kalau ingin menghilangkan perut yang buncit adalah dengan cara diet ketat. Namun, hal itu terbilang salah, karena diet ketat tak hanya membuat diri tersiksa saat menahan rasa lapar, tetapi juga dapat meningkatkan nafsu makan setelah melakukan diet yang ketat. Perlu kamu ketahui, bila nafsu makan yang meningkat dengan tajam setelah melakukan diet ketat dapat mengakibatkan lemak di dalam perut menjadi bertambah dengan pesat karena tidak dapat diserap dan dicerna dengan baik. Padahal, mengontrol pola makan yang lebih sehat dan teratur akan dapat mempercepat pembakaran lemak yang ada di dalam perut dan mencerna makanan dengan sangat baik sehingga mencegah perut menjadi buncit.

 

3. Makan dari Piring Besar

Bila kita berpikir secara logika, makan makanan dengan menggunakan piring berukuran besar tentu saja akan mengambil berbagai macam makanan dalam porsi yang besar juga. Maka hal ini akan mengakibatkan asupan kalori bertambah melonjak tajam dan membuat perut menjadi sangat rentan membuncit. Alangkah baiknya bila menyantap makanan dengan piring berukuran kecil atau sedang, sesuai dengan kebutuhan asupan dalam tubuh, serta memperbanyak asupan sayur-sayuran yang kaya nutrisi dibandingkan dengan nasi.

 

4. Tidak Sarapan

Pasti sebagian besar dari kamu sering tidak melakukan sarapan pagi karena alasan sibuk dan tidak sempat membuat sarapan. Padahal, menyantap sarapan dapat mencegah perut kamu membuncit karena sistem pencernaan dapat mencerna makanan dengan baik sehingga tidak terjadi penumpukan makanan dan lemak di dalam tubuh. Kalau kamu tidak sarapan dan langsung makan siang, maka akan terjadi pembengkakan di dalam usus perut kamu. Hal ini dikarenakan gas asam pada lambung menigkat seketika saat kamu santap siang, apalagi kalau menyantapnya dengan porsi yang cukup besar. Pastinya sistem pencernaan kamu akan teganggu dan dapat menyebabkan perut kamu membuncit.

 

5. Telat Makan Malam

Melakukan aktivitas yang padat dapat membuatmu lupa akan waktu makan malam. Sebenarnya, melakukan makan malam di waktu yang tepat dapat mencegah perut kamu menjadi buncit. Kebiasaan santap makan malam yang terlalu larut dapat berisiko meningkatkan berat badan lebih cepat, dan dapat membuat perut kamu semakin buncit karena penumpukan lemak yang terdapat di dalam tubuh karena tidak dapat dicerna secara maksimal. Maka, makan malamlah dengan waktu yang tepat karena akan memberikan waktu pencernaan yang lebih panjang untuk melakukan proses pembakaran lemak.

 

Sudah tahu kan apa saja kebiasaan makan yang bisa bikin perut kamu jadi semakin buncit? Mulai sekarang, biasakan makan dengan cara yang benar ya, agar tubuh kamu sehat dan juga terlihat ideal. Sekarang mari simak dulu yuk beberapa tempat makan enak yang bisa kamu telusuri di bawah ini!

Amertha Warung Coffee

Foto Amertha Warung Coffee
Foto Amertha Warung Coffee
Foto Amertha Warung Coffee

Restoran Beautika Manado

Foto Restoran Beautika Manado
Foto Restoran Beautika Manado
Foto Restoran Beautika Manado

Ikan Bakar Cianjur

Foto Ikan Bakar Cianjur
Foto Ikan Bakar Cianjur
Foto Ikan Bakar Cianjur

Ayam Bebek Mafia

Foto Ayam Bebek Mafia
Foto Ayam Bebek Mafia
Foto Ayam Bebek Mafia

Seafood Kalimati 94 Mulyono

Foto Seafood Kalimati 94 Mulyono
Foto Seafood Kalimati 94 Mulyono
Foto Seafood Kalimati 94 Mulyono

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?