Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Hindari Kebiasaan Makan Buruk yang Bisa Picu Kambuhnya Maag

List Artikel
30 Desember 2018 | 0 Komentar
Menyantap kuliner kekinian rasanya sudah menjadi tren gaya hidup generasi masa kini. Berjamurnya kafe dan restoran pun turut andil dalam perubahan gaya hidup yang terjadi. Berbicara tentang tentang kuliner kekinian yang digemari generasi milenial, kita pasti akan mengenal kuliner yang menjadi perbicangan alias hits sehingga banyak diburu, yaitu makanan pedas, cemilan yang digoreng, dan minuman kopi. Ketiga jenis kuliner ini memang tidak bisa dilepaskan dari label kuliner kekinian. Sebenarnya kita diperbolehkan untuk menyantap ketiga kuliner-kuliner tersebut, tapi jika kamu menyantapnya di saat yang salah, maka ketiga kuliner tersebut justru akan beresiko terhadap kesehatan lambung.


 Sumber : Pergikuliner.com



Baik itu  makanan pedas, camilan yang digoreng, maupun minuman kopi, ketiganya harus disantap atau dikonsumsi saat perut tidak keroncongan alias bukan dalam keadaan lapar berat. Menyantap ketiga kuliner tersebut ketika sedang kelaparan akan memicu penyakit lambung, jika yang punya maag maka akan membuat maag-nya kambuh. Untuk makanan pedas, jika disantap dalam keadaan perut kosong maka akan merangsang produksi asam dan hal ini bersifat iritatif pada lambung. Apalagi jika kondisi lambung sudah ada luka.


 Sumber : Pergikuliner.com

Tak berbeda jauh dengan minuman kopi yang mengandung kafein sehingga bisa merangsang peningkatan produksi asam dalam lambung. Kafein juga bisa membuat katup antara lambung dan tenggorokan mengendur sehingga membuat gas pada lambung menjadi naik ke tenggorokan. Sedangkan untuk cemilan yang digoreng bisa membuat pencernaan menjadi lebih lambat. Padahal lambung sedang dalam keadaan kosong dan butuh sesuatu untuk dicerna dengan cepat. Jadi, sebaiknya jika kamu sedang dalam keadaan lapar, hindari konsumsi ketiga kuliner di atas. Setelah kamu mengisi perut, barulah kamu bisa menyantap salah satu kuliner tersebut.

Jika kamu sudah mengisi perut dan ingin menyantap aneka kuliner di atas, kamu bisa langsung datang ke beberapa tempat rekomendasi dari PergiKuliner berikut ini ya!

Mie Pedas Juara

Foto Mie Pedas Juara
Foto Mie Pedas Juara
Foto Mie Pedas Juara

Sambal Khas Karmila

Foto Sambal Khas Karmila
Foto Sambal Khas Karmila
Foto Sambal Khas Karmila

Ayam Bebek Mafia

Foto Ayam Bebek Mafia
Foto Ayam Bebek Mafia
Foto Ayam Bebek Mafia

Bebek & Ayam Goreng Pak Ndut

Foto Bebek & Ayam Goreng Pak Ndut
Foto Bebek & Ayam Goreng Pak Ndut

Pisang Madu Manja

Foto Pisang Madu Manja

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?