Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Hindari Melakukan Ini Saat Pesan Makanan. Kamu Wajib Tahu!

List Artikel
5 Mei 2020 | 0 Komentar

Selama pandemi, Pemerintah sudah mewajibkan seluruh masyarakat di Indonesia untuk tetap #dirumahaja dan sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah di Indonesia. Karena itulah semua aktifitas di luar sangat dibatasi. Untuk saat ini kamu belum bisa menjelajah kuliner enak atau sekedar nongkrong di cafe bareng teman-teman kamu. Namun di satu sisi, kebutuhan pangan manusia harus tetap terpenuhi, maka dengan itulah jasa layanan pesan antar menjadi salah satu alternatif buat kamu yang kepingin makan namun tidak bisa masak di rumah. Selain itu, adanya jasa layanan pesan antar juga bisa membuat kamu makan makanan favorit meski harus tetap di rumah.

Tapi, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin memesan makanan nih supaya tidak merugikan kedua belah pihak. Apa saja? Cek di bawah ini!



Sumber : Kindpng.com


Terlalu Banyak Memberikan Catatan (Notes)

Memesan makannan melalui jasa layanan pesan antar tidaklah sama dengan memesannya langsung di restoran. Jika kamu pesan makanan di restoran, pelayan akan langsung mencatat pesananmu dan kamu bisa request ini dan itu sesukamu. Tapi lain halnya dengan saat memesan makanan dengan kurir. Kurir yang akan memesankan makananmu pasti akan kerepotan jika ada banyak sekali catatan pada pesananmu. Apalagi kalau kamu pesanannya beragam. Kurir berbeda dengan pelayan yang memang sudah dilatih untuk mencatat apa keinginan pelanggan. Sebisa mungkin kurangi pemberian catatan pada pesananmu. Misalkan hanya menuliskan, “Jangan pedas”. Bukan seperti, “Pedasnya sedang saja, pakai cabainya 2 biji saja, jangan terlalu banyak saus, bla... bla..bla...”

 

Tidak Mencantumkan Alamat yang Lengkap

Kebiasaan ini memang kadang terlupakan karena biasanya kita tidak mau repot menuliskan alamat lengkap. Paling hanya nama jalan, nomor rumah, dan nama kompleksnya saja. Alangkah lebih baiknya jika kamu menuliskan alamat lengkap beserta patokannya. Meski alamat yang diberikan sudah tepat pada titik maps, tapi pada kenyataannya masih banyak kurir yang sering kebingungan saat mencari alamat yang dituju. Jadi selain memberikan alamat sesuai titik maps, berikan juga patokan rumahnya ya!

 

Mengabaikan Telepon/ Chat Kurir

Hayo siapa di antara kamu yang setelah memesan makanan kemudian ponsel ditinggal begitu saja alias tidak dipantau pesanannya. Kurir biasanya akan menelpon atau chat kita, entah itu karena ada item yang kurang, harga tidak sesuai, hingga menanyakan patokan alamat rumah. Jika kamu tidak dalam keadaan stand by, kurir akan merasa kerepotan karena tidak bisa memutuskan.

 

Menyuruh Kurir untuk Buru-buru

Siapa di antara kamu yang sering menyuruh kurir untuk buru-buru mengantar pesananmu karena sudah lapar? Di tengah pandemi seperti saat ini, hal tersebut seharusnya dihindari karena bisa jadi antrianya dalam restoran ada banyak sehingga kurir harus menunggu terlebih dahulu. Oleh karena itu, sebelum kamu merasa lapar berat sebaiknya langsung saja memesan. Jadi kurir tak perlu terburu-buru mengantar makanan kepadamu.

 

Memesan dalam Jumlah yang Tak Wajar

Kurir makanan yang mengantar makanan pesanan kamu, biasanya menggunakan kendaraan roda dua alias motor untuk mengantar pesanannya sehingga ada batasan limit yang bisa mereka bawa. Jadi pesanlah dalam jumlah yang wajar. Jika ingin memesan banyak, lebih baik kamu menyewa dua kurir alias memesan dua kali sehingga semua pesanan bisa diantarkan dengan baik.

 

Memberikan Penilaian yang Buruk Hanya Karena Kesal

Terakhir adalah memberikan penilaian yang buruk hanya karena kamu sedang kesal. Mereka yang bekerja sebagai kurir bisa-bisa kena teguran oleh atasannya dan parahnya bisa saja dipecat. Jadi ketika kamu memberikan penilaian, ingatlah kalau mereka sudah berjuang mengantarkan pesananmu selamat hingga ke tujuan. Lain halnya jika pesananmu tidak sampai atau ada item yang hilang.


Jadi sudah tahu kan apa saja yang harus kamu hindari saat kamu pesan makanan melalui jasa pesan antar? Nah, sekarang kamu bisa nih pesan aneka makanan favorit kamu dengan layanan pesan antar #bebasongkir dari restoran-restoran di bawah ini. Kamu juga bisa lihat lebih banyak lagi tentang restoran yang bebas ongkir melalui web Pergikuliner atai klik di sini ya!

Expatriate Restaurant

Foto Expatriate Restaurant
Foto Expatriate Restaurant
Foto Expatriate Restaurant

Larb Thai Cuisine

Foto Larb Thai Cuisine
Foto Larb Thai Cuisine
Foto Larb Thai Cuisine

Mr. Roastman

Foto Mr. Roastman
Foto Mr. Roastman
Foto Mr. Roastman

Radja Gurame

Foto Radja Gurame
Foto Radja Gurame
Foto Radja Gurame

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?