Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingat, Jangan Simpan 5 Jenis Makanan Ini di Dalam Kulkas!

List Artikel
30 Oktober 2017 | 0 Komentar

Beberapa dari kita mungkin memiliki kebiasaan menyimpan makanan di kulkas untuk menjaga kesegaran dari makanan tersebut. Namun sayangnya tidak semua makanan dianjurkan untuk menyimpannya di dalam kulkas. Sebab dapat merusak unsur-unsur dan rasa yang dimiliki makanan tersebut. Seperti beberapa jenis makanan berikut ini yang ternyata lebih baik tidak disimpan di dalam kulkas. Yuk baca selengkapnya! Siapa tahu kamu malah memiliki kebiasaan menyimpan makanan ini di dalam kulkas.



sumber: vedma.com


1. Pisang

Jika kamu baru saja membeli sebuah pisang, jangan langsung ditempatkan di dalam kulkas, tunggulah hingga beberapa hari. Sebab pisang merupakan buah yang berkaitan erat dengan iklim tropis. Sel di dalam pisang tidak memiliki sistem perlindungan alami untuk melindungi pisang dari cuaca dingin atau suhu di dalam kulkas.


2. Roti

Roti merupakan salah satu menu sarapan yang disukai banyak orang. Namun disamping itu, makanan ini dapat menjadi kering dan basi lebih cepat jika dimasukkan ke dalam kulkas. Jika ingin menyimpannya, kamu dapat meletakkannya di tempat yang dingin namun kering, seperti kotak penyimpanan roti.


3. Tomat

Banyak orang mengira kalau menyimpan tomat di dalam kulkas adalah langkah terbaik untuk menyimpannya dalam waktu lama. Padahal memasukkan tomat ke dalam kulkas sebenarnya akan merusak membran di dalam tomat, yang tentunya akan merubah rasa dan tekstur dari tomat. Rasa tomat akan menghilang serta bisa berubah menjadi lebih berair dan tidak matang. Cukup disimpan di tempat yang sejuk dan rasa dari tomat akan bertahan selama beberapa hari.


4. Kentang

Kentang adalah salah satu jenis makanan yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas karena akan membahayakan. Mengapa? Karena saat kentang disimpan di dalam kulkas, unsur pati di dalam kentang akan berubah menjadi gula. Saat kentang di panggang atau di goreng, gula ini akan bercampur dengan asam amino asparagin dan memproduksi unsur akrilamida kimia yang dapat membahayakan tubuh apabila dikonsumsi.


5. Kopi

Jika kamu memiliki kebiasaan menyimpan wadah berisi kopi di dalam kulkas, sebaiknya hentikanlah kebiasaan tersebut. Sebab biji kopi akan meresap bau dari lingkungan disekitarnya, yang tentunya bisa merubah rasa dari kopi tersebut. Hal yang perlu dilakukan cukup simpan kopi yang kamu miliki di dalam wadah yang tertutup rapat.


Itu dia lima jenis makanan yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas. Buat kamu yang merasa lapar setelah membaca artikel ini dan kepingin makan makanan seperti di atas, langsung aja datengin beberapa tempat makan rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Tous Les Jours Cafe

Foto Tous Les Jours Cafe
Foto Tous Les Jours Cafe
Foto Tous Les Jours Cafe

Pappetat

Foto Pappetat
Foto Pappetat
Foto Pappetat

Three Buns

Foto Three Buns
Foto Three Buns
Foto Three Buns

Animo Bread Culture

Foto Animo Bread Culture
Foto Animo Bread Culture
Foto Animo Bread Culture

Beets and Bouts

Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?