Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Ajak Pacar Dinner Romantis Saat Valentine? Cek Dulu Tips Ini!

List Artikel
12 Februari 2020 | 0 Komentar

Hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari memang dikenal sebagai hari kasih sayang. Kasih sayang memang bisa diberikan setiap hari, tapi pada tanggal 14 Februari, kita biasanya akan memberikan kasih sayang secara ekstra kepada orang-orang tersayang. Mulai dari teman, keluarga, dan pastinya pasangan. Saat hari valentine tiba, selain memberikan bingkisan atau hadiah berupa cokelat, ada tradisi lain yang juga sering dilakukan, terutama bagi para pasangan yakni melakukan dinner romantis untuk merayakan hari valentine. Dinner romantis sebenarnya bisa dilakukan di rumah, tapi sebagian besar orang justru lebih suka mengajak pasangannya untuk melakukan dinner di restoran atau cafe tertentu. Nah, ketika akan memilih restoran untuk dinner, kita tak boleh sembarangan. Kalau salah pilih, bisa-bisa acara dinner romantismu bisa gagal. Jika ingin mengajak pasangan dinner romantis, ada beberapa tips yang bisa kamu lirik, yaitu:



Sumber : Amazonaws.com 


1. Sesuaikan dengan Budget

Tips yang pertama sudah pasti sesuaikan dulu budget yang kamu miliki. Jangan sampai ketika sudah mengajak pasangan dinner romantis di sebuah restoran, lantas dana yang kamu miliki kurang. Jadi sebaiknya cek dulu berapa range harga makanan di sana. Apakah berkisar antara Rp100-200 ribu atau berada di atas Rp200 ribu? Tak perlu memaksakan diri jika budget yang dimiliki terbatas karena saat ini ada banyak restoran dengan harga terjangkau yang juga menawarkan suasana romantis.

 

2. Cari yang Suasananya Romantis

Namanya juga ingin mengajak pasangan dinner romantis, pastinya kamu harus mencari restoran yang punya suasana romantis donk. Ada beberapa ciri restoran romantis yang bisa kamu kenali, yaitu lampunya temaram alias tidak terlalu terang, jarak antara satu meja dengan meja lainnya agak longgar, di atas mejanya biasanya diletakkan lilin atau bunga, adanya live music, hingga adanya dresscode yang harus digunakan karena rata-rata restoran romantis ini mengusung konsep fine dining.

 

3. Cek Menu Makanan dan Minuman yang Disediakan

Tips yang kedua adalah dengan mengecek menu makanan dan minuman yang disediakan oleh restoran tersebut. Jadi jangan cuma menyesuaikan budget dan mencari restoran yang suasananya romantis, tapi kamu juga harus mengetahui menu makanan dan minuman yang akan disajikan. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan selera pasanganmu. Misalkan saja pasanganmu tak suka dengan makanan Barat, maka jangan membawanya ke restoran Italia, Perancis dan lain sebagainya. Dengan mengetahui makanan dan minuman yang disajikan, kamu bisa tahu restoran tersebut adalah restoran apa. Lebih bagus lagi kalau kamu memilih restoran yang ada menu favorit pasangan. Misalkan saja pasanganmu sangat suka makan pasta, maka pilihlah restoran Italia.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat akan memilih restoran untuk dinner romantis saat valentine. Jika butuh referensi lainnya, kamu bisa intip beberapa restoran di bawah ini ya!

Akira Back Indonesia

Foto Akira Back Indonesia
Foto Akira Back Indonesia
Foto Akira Back Indonesia

Bottega Ristorante

Foto Bottega Ristorante
Foto Bottega Ristorante
Foto Bottega Ristorante

Alto Restaurant & Bar - Four Seasons

Foto Alto Restaurant & Bar - Four Seasons
Foto Alto Restaurant & Bar - Four Seasons
Foto Alto Restaurant & Bar - Four Seasons

Eastern Opulence

Foto Eastern Opulence
Foto Eastern Opulence
Foto Eastern Opulence

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?