Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Diet? Yuk, Pilih Tipe Diet Sesuai Kegemaran Makan Kamu

List Artikel
8 Maret 2017 | 0 Komentar

Apa sih yang terbayang dalam pikiran kamu saat mendengar kata diet? Diet selalu identik dengan menurunkan berat badan dan menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal. Padahal, awalnya diet diperuntukkan untuk pola hidup sehat agar tubuh mendapat asupan nutrisi dan vitamin. Ada banyak orang yang ingin menjalankan diet sebagai pola hidup sehat, tapi tak semuanya bisa menjalankannya secara rutin. Diet yang mereka jalani, biasanya berujung pada kata gagal diet karena tidak tahan godaan. Nah, buat kamu yang ingin mencoba diet, PergiKuliner punya beberapa tipe diet yang bisa kamu pilih sesuai dengan kegemaran makan kamu. Yuk lihat!

 

1. Diet Ketogenik



Sumber: heartlyhosting.com


Buat kamu yang suka makanan berlemak, kamu bisa mencoba diet ketogenik yang mengedepankan pola diet yang tinggi lemak, sedang protein, serta rendah karbohidrat. Makanan berlemak yang bisa kamu santap tentunya tak boleh sembarangan ya! Kamu bisa tetap menyantap segala macam jenis daging, tapi jangan lupa untuk tidak menyantap aneka jerohan.

 

2. Diet Paleo



Sumber: pergikuliner.com


Diet Paleo memiliki prinsip kembali ke alam. Jadi intinya adalah, diet ini hanya boleh menyantap makanan yang dihasilkan oleh alam seperti aneka sayuran, buah-buahan, seafood, hingga daging. Sedangkan makanan yang tidak boleh dikonsumsi adalah makanan olahan seperti makanan kaleng, biskuit, snack kemasan, roti, hingga produk olahan susu seperti keju, yoghurt, dan lain sebagainya.

 

3. Mayo



Sumber: dedaunan.com


Diet yang satu ini memang sangat terkenal di kalangan anak muda karena diet mayo sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Diet mayo merupakan diet yang menganjurkan kamu untuk mengurangi garam, bahkan tidak menggunakannya sama sekali. Kenapa? Karena garam mampu mengikat cairan dan lemak tubuh yang bisa mengakibatkan kegemukan. Diet mayo juga lebih menganjurkan untuk menyantap makanan dengan cara dikukus atau direbus.

 

4. Anti-Inflamasi



Sumber: pergikuliner.com


Diet anti-inflamasi merupakan diet yang hanya mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega 3 dan omega 6 yang bisa kamu dapat dari aneka jenis ikan, buah-buahan berry, apel, pir, ubi jalar, labu, hingga kacang-kacangan. Diet anti-inflamasi ini memiliki manfaat untuk menghindari peradangan dalam tubuh serta aneka jenis penyakit kronis yang bisa menyerangmu saat sudah berusia lanjut.

 

5. Food Combining



Sumber: pergikuliner.com


Diet yang satu ini memang cukup unik karena diet food combaining ini melarang kamu untuk menghindari menyantap karbohidrat dan protein dalam waktu yang bersamaan karena mengkonsumsi keduanya dalam waktu yang bersamaan bisa menyebabkan makanan tidak dapat tercerna dengan baik dan tidak mudah diserap dengan maksimal oleh tubuh. Jadi, saat kamu melakukan diet food combaining ini, kamu bisa menyantap karbohidrat bersama dengan sayuran atau protein yang digabung dengan sayuran.


Nah, jadi nggak perlu membebani diri dengan diet yang nggak kamu banget kan? Yuk pilih diet sehat sesuai dengan kegemaran makan kamu!! Tim PergiKuliner sudah memberi rekomendasi restoran-restoran yang bisa jadi alternatif buat kamu yang mau diet tanpa harus menyiapkan makanan sendiri, dimana aja? Cek di bawah ini ya!

Ninety-Nine

Selain makanannya yg enak, service disini juga memuaskan!

Foto Ninety-Nine
Foto Ninety-Nine
Foto Ninety-Nine

Salad Bar

Mengusung konsep healthy life untuk hidangannya karena disini cuman ada salad, healthy wraps dan healthy drink!

Foto Salad Bar
Foto Salad Bar
Foto Salad Bar

Beets and Bouts

Healthy seeker? Harus banget kesini!

Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts

Maple & Oak

Kalo lagi pengen brunch dengan harga dan rasa yg sesuai, wajib banget dateng kesini!

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Nalu Bowls

Ini tuh bener-bener a bowl of happiness, begitu dimakan dingin-dingin jadi bikin sejuk, bikin orang gak bisa berenti makan!

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?