Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Dinner Romantis Tapi Ditolak Masuk Restoran, Bisa Jadi Ini Penyebabnya!

List Artikel
24 Juli 2018 | 0 Komentar
Dinner romantis adalah salah satu cara agar hubunganmu dan pasangan menjadi lebih mesra dan harmonis. Biasanya para pasangan akan mengadakan dinner romantis di restoran fine dining. Restoran fine dining merupakan restoran yang memiliki konsep penyajian berkualitas dan pelayanan berkelas. Tak heran jika range harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal dibanding restoran biasa. Tapi hal ini tentunya sebanding dengan suasana yang nyaman, penyajian makanan yang artistik dan cita rasa makanan yang tak perlu dipertanyakan lagi kelezatannya. Ketika akan dinner romantis di restoran fine dining, tak jarang ada orang yang ditolak atau tidak diperbolehkan masuk. Buat teman PergiKuliner, jangan sampai kamu melakukan hal ini agar tidak ditolak masuk restoran fine dining!


Sumber : Depaviljoen.com
1. Pakai Kaos
Pakaian menjadi hal paling utama yang harus kamu perhatikan jika ingin makan di restoran fine dining. Pakaian apa yang sebaiknya dipakai? Sebisa mungkin kamu menggunakan pakaian resmi saat akan makan di restoran fine dining. Jangan sekali-kali menggunakan kaos oblong, celana pendek, atau jaket flanel. Untuk laki-laki, pakailah kemeja dan celana bahan. Sedangkan untuk perempuan, kamu bisa menggunakan gaun atau rok. Tapi biasanya restoran fine dining menentukan dress code untuk setiap pengunjungnya. 

2. Pakai Sendal Jepit
Restoran fine dining sangat memperhatikan penampilan para pengunjungnya. Tak hanya dari segi pakaian saja, tapi juga alas kaki yang kamu kenakan. Kamu pasti sudah mendengar berita tentang mantan artis cilik Tina Toon yang ditolak masuk restoran fine dining di Jakarta karena menggunakan sendal jepit. Hal ini juga bisa terjadi padamu lho, teman PergiKuliner. Meski tampilan atas sudah kece, tapi kalau kamu menggunakan sendal jepit atau sandal gunung ketika akan makan di restoran fine dining, sudah pasti kamu tak akan diperbolehkan masuk.

3. Memakai Parfum yang Menyengat
Hal lainnya yang bisa membuat kamu ditolak masuk restoran fine dining adalah karena aroma parfum yang kamu kenakan. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati dalam memilih parfum ketika akan makan di restoran fine dining. Gunakan parfum dengan aroma wangi yang lembut dan tidak menyengat karena aroma parfum yang sangat menyengat bisa mengganggu kenyamanan pengunjung lain saat sedang menikmati makanan. 

4. Berteriak 
Penyebab terakhir adalah cara berbicaramu yang terlalu keras dan cenderung berteriak ketika memasuki area restoran fine dining. Jika kamu berbicara dengan cara berteriak, maka sudah pasti kamu akan ditolak masuk. Berbicaralah dengan nada suara yang wajar karena kamu berada di restoran fine dining, bukan di warteg yang ketika memesan makanan harus dengan berteriak-teriak memanggil penjualnya. 

Teman PergiKuliner setuju tidak dengan penyebab-penyebab di atas? Nah, kalau kamu sudah paham tata cara makan di restoran fine dinning untuk makan malam romantis bareng pasangan kamu, sekarang waktunya kamu pilih beberapa restoran mewah yang cocok untuk dinner romantis di bawah ini!

Ristorante da Valentino

Foto Ristorante da Valentino
Foto Ristorante da Valentino
Foto Ristorante da Valentino

Le Quartier

Foto Le Quartier
Foto Le Quartier
Foto Le Quartier

Gia Restaurant & Bar

Foto Gia Restaurant & Bar
Foto Gia Restaurant & Bar
Foto Gia Restaurant & Bar

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?