Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Hilangkan Lemak di Perut? Konsumsi Saja Buah-buahan Ini!

List Artikel
23 Maret 2018 | 0 Komentar

Memiliki tubuh yang langsing selalu menjadi idaman semua perempuan. Tapi terkadang keinginan tak sesuai dengan kenyataan. Tak sedikit orang yang susah menjaga pola makan sehingga mengakibatkan penimbunan lemak dalam tubuh. Bagian tubuh yang paling sering mengalami penimbunan lemak adalah bagian perut. Lemak di bagian perut memang sangat sulit dihilangkan. Jika dibiarkan begitu saja, lemak di perut bisa mengakibatkan gejala penyakit diabetes dan liver. Lalu bagaimana cara yang ampuh menghilangkannya? Ternyata ada lima buah yang bisa menghilangkan lemak di perut kamu, yaitu:


1. Semangka


Sumber: pergikuliner.com


Semangka menjadi buah yang memiliki kandungan air paling banyak, yakni sekitar 90% dengan jumlah kalori hanya 30 setiap 100 gram buahnya. Oleh karena itulah, buah berwarna merah ini sangat bagus dikonsumsi untuk menghilangkan lemak tubuh yang berada di area perut. Semangka juga mengandung vitamin B1, B6, C, kalium, dan magnesium. Kamu bisa mengonsumsi semangka begitu saja atau dijadikan jus dengan ditambahkan sedikit madu sebagai pemanis alami.

 

2. Mentimun



Sumber: thestayathomechef.com


Meski sering salah dikategorikan dalam golongan sayur, mentimun yang aslinya masuk dalam golongan buah-buahan ini ternyata bisa menghilangkan lemak di perut jika dikonsumsi secara rutin. Mentimun memiliki kadar kalori yang sangat sedikit, tapi memiliki kandungan vitamin B, vitamin C, dan mineral yang sangat tinggi. Tak hanya itu saja, mentimun juga mengandung 96% air yang bisa membuat kamu terhindar dari dehidrasi dan membersihkan tubuh dari racun.

 

3. Tomat



Sumber : nusantaranews.co


Pasti banyak diantara kamu yang bertanya-tanya kalau tomat bukanlah buah. Tomat merupakan jenis buah karena berasal dari benih bunga. Percaya atau tidak, kandungan senyawa pada tomat ternyata bisa mengurangi lemak dalam darah. Dengan begitu, otomatis lemak pada perut juga bisa menghilang. Kandungan dalam tomat terdiri dari vitamin A dan C yang menjadi sumber zat besi dan potassium. Kamu bisa mencampur tomat dalam sajian salad.

 

4. Apel


Sumber: food.ndtv.com


Apel sering dijadikan sebagai makanan utama ketika sedang berdiet karena bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Buah ini memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi serta pastinya kadar serat yang bisa mengendalikan berat badan serta menghilangkan kadar lemak di perut. Sebaiknya apel dikonsumsi begitu saja alias tidak dijadikan jus. Tapi jika kamu merasa bosan menyantapnya begitu saja, apel bisa kamu jadikan sebagai campuran salad buah.

 

5. Alpukat



Sumber: taste.com.au


Terakhir ada alpukat yang sering kamu jumpai pada sajian deesert atau es buah. Tak sedikit orang yang salah kaprah dengan menganggap kalau buah ini justru bisa membuat badan bertambah gemuk. Padahal kandungan lemak pada alpukat termasuk dalam kandungan lemak baik yang bisa mengikat lemak jahat pada tubuh, terutama di area sekitar perut. Tak hanya itu saja, alpukat juga bisa mengurangi penuaan dini.

 

Sekarang kamu bisa mengurangi lemak di perut dengan cara yang alami bukan? Nah! Kalau kamu malas makan buah, kamu bisa makan-makanan dengan campuran buah di bawah ini. Dijamin bikin kamu ketagihan deh!

Patbingsoo

Foto Patbingsoo

Sora Croquant Chou

Foto Sora Croquant Chou
Foto Sora Croquant Chou

Banainai

Foto Banainai
Foto Banainai
Foto Banainai

Paletas Wey

Foto Paletas Wey
Foto Paletas Wey

The Good Stuff

Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?