Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ikuti 7 Kebiasaan Minum yang Cocok Untuk Diet

List Artikel
29 November 2020 | 0 Komentar

Kebanyakan orang melakukan diet ketat dengan membatasi asupan makanan. Namun mereka seringkali melupakan minuman yang mereka konsumsi. Padahal tanpa disadari kebiasaan minum juga berperan penting dalam proses menurunkan berat badan lho. Diketahui asupan minuman sendiri menyumbang 18 persen dari total kalori yang dikonsumsi dalam sehari. Itu artinya kamu perlu memperhatikan dengan baik jenis minuman yang dikonsumsi setiap harinya. Disamping itu, kamu juga perlu memperhatikan kebiasaan minum seperti apa yang bisa membantu menurunkan berat badan. Jangan asal, mari baca selengkapnya 7 kebiasaan minum sehat yang cocok untuk diet!



Sumber: Heart.org


1. Minum Air Putih Yang Cukup

Pastikan asupan minum harian kamu cukup agar tubuhmu tidak terkena dehidrasi. Asupan minuman yang sehat tentunya juga tidak boleh melupakan air putih. Karena air putih memiliki banyak sekali manfaat yang bagus untuk tubuh diantaranya dapat melancarkan saluran pencernaan, mempercepat proses metabolisme, menjaga kecantikan kulit dan sebagainya. Beberapa penelitian juga menyebutkan orang-orang yang terhidrasi akan cenderung memiliki berat badan yang lebih sehat dan ideal.


2. Sarapan Teh Hijau

Jika target kamu adalah menurunkan berat badan, mengonsumsi teh hijau di pagi hari atau sebelum makan adalah pilihan terbaik. Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Selain itu, mengawali pagi hari dengan secangkir teh hijau juga bisa memberikan berbagai manfaat seperti membantu meningkatkan metabolisme, memberikan nutrisi untuk tambahan energi, serta bisa membantu pikiran lebih fokus dan berkonsentrasi untuk menjalani aktivitas. Pilihlah teh hijau dengan kualitas terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal.


3. Minum Kopi Hitam

Selain teh hijau, kamu juga bisa memanfaatkan kopi hitam sebagai minuman diet di pagi hari. Tentunya mengonsumsi kopi hitam ini tanpa tambahan pemanis apapun seperti gula dan susu. Agar bisa membantu menurunkan berat badanmu. Kandungan kafein dalam kopi hitam bisa membantu membakar lemak. Bahkan para ahli pun juga menyarankan konsumsi kopi hitam tanpa gula yang cocok untuk diet.


4. Tidak Minum Minuman Diet

Banyak beredar produk-produk minuman diet di pasaran. Produk tersebut mengklaim kalau minuman yang mereka produksi berlabel non kalori. Namun jangan mudah tertipu oleh iklan marketing ya. Karena biasanya produk tersebut tetap memiliki kandungan gula yang tinggi. Alih-alih ingin menurunkan berat badan justru minuman tersebut justru membuat berat badanmu sulit turun. Biasanya minuman tersebut berupa minuman soda atau minuman berwarna kaya rasa.


5. Buat Smoothies Sendiri

Smoothies merupakan minuman yang terbuat dari buah atau sayuran yang sudah dihaluskan menggunakan blender. Smoothies juga sering diberi tambahan susu ataupun yoghurt sebagai pelengkapnya. Smoothies begitu menyehatkan sehingga cocok dijadikan menu diet. Akan tetapi, kamu perlu memperhatikan isian smoothies yang kamu buat. Pilihlah isian yang sehat tanpa sirup pemanis atau bahan tinggi kalori lainnya. Untuk menurunkan berat badan, kamu bisa menggabungkan sumber protein, serat, buah tinggi antioksidan dan susu nabati ke dalam smoothies buatanmu.


6. Minum Beberapa Gelas Sebelum Makan

Biasakan diri untuk minum beberapa gelas air putih sebelum makan. Setidaknya dua gelas sebelum makan. Mengapa air bisa membantu proses diet? Sebab cara ini bisa membantu kamu kenyang sehingga terhindar dari makan berlebihan. Mengonsumsi lebih sedikit kalori setiap hari secara otomatis akan membuat berat badanmu lebih cepat untuk turun.


7. Minum Protein Shake Sebelum Tidur

Protein shake adalah minuman yang terbuat dari campuran bubuk protein dan air. Biasanya dalam protein shake mengandung bahan-bahan seperti buah dan sayuran dalam minuman ini. Maka dari itu, protein shake sering dijadikan sebagai minuman asupan protein tambahan dalam asupan harian saat diet. Protein berperan penting untuk menurunkan berat badan karena bisa memberi efek kenyang yang lebih lama.


Itu dia 7 kebiasaan minum yang cocok untuk diet. Selain mengikuti kebiasaan minum seperti di atas, teman kuliner juga harus mengimbanginya dengan olahraga secara rutin ya, karena olahraga dapat membantu meningkatkan metabolisme kamu. Sehingga tidak hanya tubuh yang langsing, kamu juga akan mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Nah, sekarang giliran teman kuliner jajan makanan sehat untuk mendukung proses diet kamu. Dari salad, smoothies, hingga pressed juice bisa kamu nikmati. Berikut rekomendasinya!

Tropicale Juice Bar

Foto Tropicale Juice Bar
Foto Tropicale Juice Bar
Foto Tropicale Juice Bar

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

COCOBOWL

Foto COCOBOWL
Foto COCOBOWL
Foto COCOBOWL

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?