Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Makan Gorengan Saat Diet? Ini Cara Sehatnya!

List Artikel
15 Maret 2018 | 0 Komentar

Gorengan menjadi salah satu camilan kesukaan masyarakat Indonesia sehingga kamu bisa dengan mudah menemukannya di mana saja, baik itu dijual oleh pedagang kaki lima di gerobak, kafe, restoran, hingga rumah makan. Gorengan memiliki tekstur yang renyah dan gurih sehingga mampu membuat kamu ketagihan dan nafsu makan jadi bertambah. Coba saja kamu perhatikan saat kamu sedang menyantap gorengan, kamu pasti akan menyantap satu buah lebih gorengan. Rasa candu yang tidak bisa ditolak ini membuat para orang-orang yang sedang diet merasa kesulitan untuk menahan godaan makan gorengan. Tapi tenang saja Teman PergiKuliner karena ternyata ada cara sehat agar kamu masih tetap bisa makan gorengan meski sedang berdiet. Ini caranya!

 

Sumber : Pergikuliner.com


Konsumsi Sayur dan Buah

Jika kamu sedang diet dan ingin makan gorengan, maka sebaiknya kamu mengimbanginya dengan mengonsumsi sayur dan buah yang jumlahnya melebihi porsi gorengan. Hal ini dikarenakan agar serat pada sayur dan buah bisa mengikat kandungan lemak yang ada pada gorengan sehingga tidak terjadi penimbunan lemak yang bisa membuat tubuh kamu semakin melar.

 

Minum Banyak Air Putih

Selain menyantap sayur dan buah, kamu juga harus minum air putih yang banyak karena air putih bisa membantu melarutkan kadar lemak. Lebih bagus lagi jika yang kamu minum adalah air putih hangat karena juga bisa dengan cepat memecah lemak dalam tubuh. Minum air putih dingin justru akan membuat lemak dari gorengan menyumbat peredaran darah.

 

Pastikan Gorengan Digorengan dengan Minyak yang Jernih

Penyebab utama gorengan bisa menimbulkan penimbunan lemak adalah karena gorengan digoreng dengan minyak yang dipanaskan. Minyak ini jika masuk ke dalam tubuh bisa membuat lemak yang ada mengendap dan menimbulkan penimbunan. Oleh karena itu pilih gorengan yang digoreng dengan minyak yang jernih ata yang masih baru. Minyak goreng yang sudah berkali-kali dipakai tidak akan bagus untuk kamu yang sedang berdiet.

 

Pilih Waktu yang Tepat Menyantap Gorengan

Ada pilihan waktu yang tepat untuk menyantap gorengan, yakni pada siang atau sore hari mulai pukul 13.00 hingga 17.00 karena pada jam-jam tersebut kamu masih aktif bergerak sehingga bisa membakar lemak dalam tubuh. Hindari menyantap gorengan saat pagi hari karena tidak bagus untuk sistem pencernaan dan gorengan membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Hindari juga menyantap gorengan di malam hari apalagi beberapa saat sebelum kamu tidur karena akan menambah penimbunan lemak karena kamu tak melakukan aktivitas apapun.

 

Batasi Porsi Makan Gorengan

Ketika sedang berdiet selalu ada yang namanya cheating day alias saat di mana kamu bisa makan makanan yang kamu inginkan, termasuk makan gorengan. Cheating day biasanya dilakukan satu kali dalam seminggu. Tapi kamu juga bisa melakukannya dua kali seminggu. Hanya saja, batasi porsi menyantap gorengan karena kamu sedang berdiet. Jangan karena hanya menyantap gorengan satu kali dalam seminggu, lantas kamu menyantapnya dengan porsi yang banyak karena ingin balas dendam. Santap gorengan dengan porsi yang sewajarnya.


Nah! Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat kepingin makan gorengan tapi kamu sedang berdiet. Jadi, tidak perlu khawatir kalau kamu mau makan aneka gorengan gorengan enak seperti di bawah ini!

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Raja Pisang Goreng Ameng

Foto Raja Pisang Goreng Ameng
Foto Raja Pisang Goreng Ameng
Foto Raja Pisang Goreng Ameng

Bobby Bola Ubi Kopong

Foto Bobby Bola Ubi Kopong
Foto Bobby Bola Ubi Kopong
Foto Bobby Bola Ubi Kopong

Hi Fries

Foto Hi Fries
Foto Hi Fries
Foto Hi Fries

Mashita Squid

Foto Mashita Squid

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?