Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Pesanan Salad Tetap Segar Saat di Take Away, Ini Rahasianya!

List Artikel
28 Februari 2018 | 0 Komentar

Salad merupakan kuliner menyehatkan yang paling digemari perempuan karena salad biasanya menjadi menu diet atau pola makan sehat. Salad bisa disantap begitu saja atau dijadikan makanan pendamping untuk steak, katsu, sandwich, dan lain sebagainya. Secara umum, salad terbagi menjadi dua jenis, yakni salad buah dan salad sayur. Meski terlihat mudah untuk membuatnya sendiri di rumah, tetapi banyaknya jumlah bahan-bahan yang diperlukan membuat banyak orang lebih memilih untuk membeli salad di kafe atau restoran untuk disantap di rumah alias di take away. Tapi permasalahannya adalah salad akan terasa lebih lezat jika disantap dalam keadaan masih segar. Lalu bagaimana caranya jika kamu ingin pesanan salad take away kamu tetap segar? Ini rahasianya!



Sumber : pergikuliner.com


Beri Perasan Jeruk Lemon

Pertama-tama, mintalah pihak restoran atau kafe untuk memberikan perasan jeruk lemon pada saladmu. Air lemon berfungsi untuk menjaga kesegaran sayur dan buah pada saladmu setelah dipotong-potong agar tidak berubah warna dan tidak mudah layu. Jika kamu tidak terlalu suka rasa asam dari lemon, sebelum disantap kamu bisa membilas saladmu sebelum disantap dengan air matang terlebih dahulu.

 

Memisahkan Dressing Salad

Agar terasa lebih nikmat, salad harus diberi tambahan dressing. Ada banyak jenis dressing salad, mulai dari thousand island, Italian dressing, balsamic vinegar, dan masih banyak lagi. Apapun jenis dressing saladnya, yang pasti kamu harus memisahkan dressing dengan saladmu agar buah dan sayurnya tetap segar. Jika dressing kamu campur dengan salad, maka sayur dan buah akan menjadi berair dan cita rasanya akan berubah.

 

Gunakan Wadah Kedap Udara

Setelah dressing salad dipisahkan, jangan lupa untuk meminta wadah kedap udara. Kenapa? Karena buah dan sayur yang digunakan pada salad yang sudah dipotong-potong terlebih dahulu akan membuat bagian yang terpotong teroksidasi oleh udara sehingga bisa berubah warna dan cita rasanya tidak renyah lagi. Dengan wadah kedap udara, kesegaran salad akan tetap terjaga.

 

Jaga Temperatur Salad

Temperatur atau suhu ruangan akan mempengaruhi kesegaran salad karena salad terbuat dari buah dan sayur. Usahakan temperatur salad tetap dingin sehingga bisa mencegah pertumbuhan bakteri pada buah dan sayur yang sudah terpotong. Suhu udara yang panas bisa membuat buah dan sayur menjadi layu. Jadi sebaiknya kamu meletakkan salad di tempat yang dingin. Lebih bagus lagi jika kamu memberikan es batu di bagian luar wadah kedap udara untuk menjaga salad tetap dingin.


Nah! Itu dia tips untuk menjaga salad kamu tetap segar mesti di take away atau dibawa pulang ke rumah. Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi untuk mengunjungi tempat makan salad di bawah ini dan membawanya ke rumah ya!

The Good Stuff

Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

The Betawi Salad

Foto The Betawi Salad
Foto The Betawi Salad

Tasty Homemade Cafe

Foto Tasty Homemade Cafe
Foto Tasty Homemade Cafe
Foto Tasty Homemade Cafe

Ninety-Nine

Foto Ninety-Nine

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?