Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Sajian Mie Instan Kamu Seenak Kafe? Intip Rahasianya!

List Artikel
31 Juli 2020 | 0 Komentar

Mie instan bagi masyarakat Indonesia seringkali dijuluki sebagai makanan sejuta umat karena disantap oleh siapa saja, baik itu anak-anak hingga orang dewasa, kalangan menengah ke atas maupun menengah ke bawah. Mie instan disukai karena cita rasanya yang sangat nikmat, mudah didapat, serta mudah dibuat. Meski bisa dibuat sendiri di rumah, anehnya mie instan yang ada di kafe kenapa rasanya lebih enak ya? Mie instan tak hanya menjadi menu wajib yang ada di warkop (warung kopi), tetapi juga bisa dijumpai di kafe-kafe kekinian tempat nongkrongnya anak muda. Kalau kamu ingin menjadikan sajian mie instanmu punya citarasa seperti yang dijual di kafe, PergiKuliner punya beberapa kunci rahasianya yang bisa kamu ikuti, yaitu:



Sumber : Pergikuliner.com


Menggunakan Air Kaldu

Kunci rahasia yang pertama adalah penggunaan air kaldu untuk merebus mie. Bahan ini sangat berperan penting dalam menciptakan kuah mie instan yang gurih dan lezat. Kuah kaldu yang digunakan bisa berupa air kaldu rebusan daging maupun kaldu sayur. Meski nantinya ditambahkan aneka bumbu lainnya, tapi kalau mie instan direbus dengan air kaldu pasti cita rasanya akan berbeda.


Menambahkan Bawang

Salah satu kunci rahasia agar sajian mie instan menjadi seenak ala kafe adalah dengan menambahkan bawang. Bawang yang ditambahkan adalah bawang merah dan bawang putih. Kamu bisa menumisnya terlebih dahulu atau menaburkannya di atas mie instan setelah matang. Penambahan bawang bisa menambah aroma mie instan jadi lebih wangi. Selain itu cita rasanya juga menjadi lebih gurih.


Menambahkan Sayuran

Selain dua hal di atas, ada kunci rahasia lain dari mie instan ala kafe yakni penambahan sayuran di dalamnya. Biasanya ada banyak bahan tambahan sayuran yang disertakan dam sajian mie instan ala kafe. Tak hanya sawi hijau saja, tapi juga ada irisan daun bawang, daun seledri, kubis, dan lain sebagainya. Dengan penambahan sayuran, maka tekstur sajian mie instanmu akan lebih kaya lagi.


Protein yang Melimpah Bisa Memperkaya Rasa

Penambahan protein yang melimpah juga menjadi kunci rahasia sajian mie instan jadi lebih enak. Jika biasanya mie instan hanya diberi telur saja, sajian mie instan ala kafe ditambahkan sosis, smoked beef, kornet, fillet daging ayam yang dipotong dadu, hingga keju mozarella atau keju cheddar parut . Tentu saja penambahan bahan protein yang melimpah dapat menjadikan cita rasa mie instan berbeda.


Kreasikan dengan Kuliner Lainnya

Kunci rahasia terakhir agar sajian mie insfan bisa seenak ala kafe adalah mengkreasikannya dengan kuliner lainnya. Inilah yang membuat mie instan yang dijual di kafe-kafe berbeda dengan mie instan rumahan atau ala warkop meski bahan utamanya sama-sama mie instan. Beberapa contoh perpaduan mie instan dengan kuliner lainnya seperti mie rebus carnonara, mie goreng ayam geprek, dan lain sebagainya. 


Jadi, mau bikin sajian mie instan kamu seperti di cafe-cafe? Kamu bisa mencontek tips di atas ya. Atau kalau kamu malas masak sendiri, kamu bisa nih kunjungi beberapa tempat makan di bawah ini!

Warbiku

Foto Warbiku
Foto Warbiku
Foto Warbiku

GigaBites Cyber Cafe & Eatery

Foto GigaBites Cyber Cafe & Eatery
Foto GigaBites Cyber Cafe & Eatery
Foto GigaBites Cyber Cafe & Eatery

Warunk UpNormal

Foto Warunk UpNormal
Foto Warunk UpNormal

Daily Box

Foto Daily Box

Akademie

Foto Akademie

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?