Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Tetap Makan Fast Food dengan Sehat? Ikuti Cara Ini!

List Artikel
4 Januari 2019 | 0 Komentar
Fast food selalu memberikan kelezatan tersendiri yang bisa membuat kita selalu ketagihan menyantapnya. Tak heran kalau ada banyak orang yang tidak bisa lepas dari kuliner ini, baik itu anak-anak hingga orang dewasa. Fast food sangat identik dengan kuliner yang memiliki kalori dan lemak yang sangat tinggi sehingga rentan memicu kolesterol dan penyakit jantung. Oleh karena itu, kita disarankan untuk jangan sering-sering menyantapnya. Sebenarnya, jika tetap ingin menyantap fast food, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan lho yakni dengan membuat fast food tersebut menjadi lebih sehat. Bagaimana caranya? Simak penjelasannya di bawah ini!


 Sumber : Pergikuliner.com


1. Cari Fast Food Vegetarian
Cara yang pertama adalah kamu bisa mencari fast food vegetarian yang lebih sehat. Saat ini sudah banyak restoran fast food vegetarian yang menyajikan kuliner vegetarian dengan cita rasa yang tak kalah lezatnya. Misalkan saja untuk daging burger diganti dengan olahan tahu dan jamur atau untuk topping pizza diganti dengan jamur dan aneka sayuran lainnya. Meski terbuat dari bahan vegetarian, biasanya kamu bisa membedakannya dengan menu fast food pada umumnya.

2. 
Jangan Menambahkan Keju Tambahan
Menu fast food sangat identik dengan keju. Rasanya hampir semua menu fast food menggunakan bahan tambahan keju. Sebut saja burger, hotdog, hingga pizza. Semuanya menggunakan keju. Biasanya ketika memesan fast food, pegawai restoran akan menawarkan apakah kita ingin menambahkan ekstra cheese pada makanan yang kita pesan. Usahakan untuk tidak menambahkan keju karena bisa menambah kadar kalori dan lemak pada sajian fast food.

3. Konsumsi Salad dengan Fast Food
Dalam sajian fast food mengandung lemak yang cukup tinggi sehingga kamu harus menambahkan sayuran di dalamnya. Tapi sayangnya, sayuran yang ada pada fast food jumlahnya tidak seberapa. Contohnya saja dalam sajian burger, jumlah acar mentimun, irisan tomat dan daun seladanya sangat sedikit. Oleh karena itu, ketika mengonsumsi fast food, maka usahakan untuk menyantap salad juga sehingga bisa memecah kadar lemak dalam tubuh.

4. Pilih Minuman yang Tidak Berkalori Tinggi
Ketika menyantap fast food, kadar kalori yang masuk ke dalam tubuh akan cukup tinggi sehingga kamu sebaiknya tidak memilih minuman yang berkalori tinggi juga seperti teh manis atau minuman bersoda. Air putih bisa menjadi opsi terbaik untuk menemani santapan fast food-mu karena bersifat netral dan bisa membuat asupan lemak yang masuk ke dalam tubuh akan diseimbangkan.

5. Jus Buah dan Sayur Juga Bisa Menjadi Alternatif yang Sehat
Jika kamu merasa bosan minum air putih, maka kamu bisa meminum jus buah atau sayur ketika menyantap fast food. Tapi ingat, jangan menambahkan gula di dalamnya ya. Pilih buah yang memberikan rasa manis alami seperti apel, melon, dan lain sebagainya. Selain jus buah dan sayur, kamu juga bisa minum infused water.

Dengan melakukan hal-hal di atas, maka kamu masih bisa makan fast food dengan sehat. Jangan takut untuk menikmati fast food ya teman PergiKuliner! Langsung datangi tempat-tempat berikut ini saja yuk.

Burgreens Express

Foto Burgreens Express
Foto Burgreens Express
Foto Burgreens Express

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

Belly Bandit

Foto Belly Bandit
Foto Belly Bandit
Foto Belly Bandit

Burger King

Foto Burger King
Foto Burger King
Foto Burger King

Carl's Jr.

Foto Carl's Jr.
Foto Carl's Jr.
Foto Carl's Jr.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?