Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Tetap Merasa Kenyang Meski Sedang Diet? Terapkan Trik Cerdas Ini!

List Artikel
22 September 2018 | 0 Komentar

Saat sedang melakukan diet, lapar menjadi hal yang tidak bisa dihindarkan. Biasanya orang-orang yang sedang diet harus makan dengan porsi makanan yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga tidak ada yang namanya nambah porsi karena akan mengubah jumlah kalori yang telah dikontrol. Kalau sampai tak bisa menahan lapar sebelum waktunya, bisa-bisa kamu akan gagal diet. Tapi sebenarnya kamu bisa tetap merasa kenyang meski sedang berdiet lho. Bagaimana caranya? Simak trik cerdasnya di bawah ini ya!

 

1. Mengganti Nasi dengan Bubur



Sumber : Pergikuliner.com


Kamu masih mengonsumsi nasi saat berdiet? Pastinya porsi makan nasi kamu bisa dikurangi hingga setengahnya dan menyebabkan perut terasa lapar karena makan dengan porsi yang tidak seperti biasanya. Ada trik khusus untuk membuat kamu merasa kenyang meski sedang diet, yakni dengan mengganti nasi dengan bubur. Bubur memiliki tekstur yang lembut dan agak encer sehingga akan mengembang dalam perut dan membuatmu cepat merasa kenyang.


2. Menyantap Karbohidrat Kompleks



Sumber : Thekitchn.com


Tak suka bubur? Kamu bisa menyantap karbohidrat kompleks seperti nasi merah, kentang, ubi jalar, jagung, oatmeal, atau biji-bijian. Karbohidrat kompleks merupakan karbohidrat yang lebih sehat dibanding karbohidrat sederhana karena kadar gulanya lebih rendah, tapi nutrisinya lebih tinggi. Karbohidrat kompleks juga mengandung serat yang lebih banyak sehingga bisa membuat kamu tetap merasa kenyang lebih lama.

 

3. Menambahkan Sup Pada Menu Makan



Sumber : Tipsperawatancantik.com


Dalam setiap makananmu apakah sudah ada sup? Sup atau makanan berkuah harus selalu kamu santap jika ingin tetap merasa kenyang saat berdiet. Sup biasanya terbuat dari sayuran yang dicampur dengan daging ayam, sapi, atau ikan sehingga di dalam sup terdapat kandungan serat yang tinggi yang bisa membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Belum lagi kandungan protein dalam daging yang bisa menyumbangkan kalori pada tubuh.

 

4. Mengunyah Makanan Hingga Lembut



Sumber : Detik.net.id


Pasti banyak di antara kamu yang selalu makan dengan terburu-buru sehingga kamu tidak mengunyah dengan benar apa yang dimakan. Mengunyah makanan hingga lembut ternyata bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama meski kamu makan dalam porsi yang sedikit. Hal ini dikarenakan makanan yang sudah lembut akan bisa langsung dicerna dan diserap nutrisinya oleh tubuh. Selain itu, makanan yang dikunyah hingga lembut akan membantu kerja lambung jadi lebih sehat.

 

5. Jangan Terlalu Menghindari Minyak



Sumber : Pergikuliner.com


Orang yang sedang berdiet memang selalu dianjurkan untuk tidak makan makanan yang berminyak. Padahal makanan berminyak seperti gorengan mengandung lemak yang juga dibutuhkan oleh tubuh. Makanan berlemak bisa membuat kamu merasa kenyang karena jumlah insulin yang diproduksi tidak sebesar makanan karbohidrat sehingga glukosa dalam darah tetap tinggi dan kamu bisa merasa kenyang. Kekurangan lemak justru bisa membuat kamu terus-terusan merasa lapar. Makanlah gorengan meski dalam porsi yang sedikit agar tubuh mendapat asupan lemak.


Sejatinya kamu tidak perlu melakukan diet terlalu ketat untuk menurunkan berat badan kamu apalagi buat kamu yang mempunyai masalah dengan lambung. Ada baiknya kamu coba terapkan tips-tips cerdas di atas. Nah, kalau kamu kepingin makan makanan seperti di atas, kamu bisa langsung datangi tempat-tempat di bawah ini!

Bubur Ayam Spesial Bang Jaya

Foto Bubur Ayam Spesial Bang Jaya
Foto Bubur Ayam Spesial Bang Jaya

Soto & Sop Khas Betawi Bang Nawi

Foto Soto & Sop Khas Betawi Bang Nawi
Foto Soto & Sop Khas Betawi Bang Nawi
Foto Soto & Sop Khas Betawi Bang Nawi

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Bobby Bola Ubi Kopong

Foto Bobby Bola Ubi Kopong
Foto Bobby Bola Ubi Kopong
Foto Bobby Bola Ubi Kopong

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?