Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini 5 Buah Berwarna Biru yang Ternyata Bikin Tubuh Sehat!

List Artikel
28 November 2019 | 3 Komentar

Buah-buahan menjadi salah satu makanan yang wajib kita konsumsi sehari-harinya. Pasalnya dalam buah terdapat kandungan nutrisi dan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, mulai dari mineral, protein, hingga vitamin. Jika kamu kekurangan buah, maka tubuh akan mudah terserang penyakit karena kekebalan tubuh menjadi berkurang. Pada umumnya, buah memiliki warna merah, kuning, atau hijau cerah. Tapi ternyata ada juga buah berwarna biru yang sangat bermanfaat bagi tubuhmu. Lantas, apa saja buah berwarna biru yang lezat untuk disantap? Cek langsung saja dulu yuk di sini!

 

1. Blue Java Banana



Sumber : Shopify.com


Yang pertama ada blue java banana yang merupakan buah pisang yang berwarna biru. Buah ini bisa ditemukan di daerah pulau Jawa. Dinamakan sebagai blue java banana karena memang bagian luar kulitnya ini berwarna biru. Meski kulitnya berwarna biru, tapi tetap saja bagian dalam daging buahnya berwarna putih seperti pisang pada umumnya. Untuk cita rasanya ini terbilang sangat unik karena kamu bisa merasakan rasa es krim vanilla saat kamu menyantapnya. Blue java banana ini punya kandungan vitamin B6 dan C yang sangat tinggi.

 

2. Blueberry



Sumber : Healthline.com


Berikutnya ada blueberry yang pastinya sudah kamu kenal. Blueberry merupakan jenis buah berry yang berwarna biru. Buah ini berukuran cukup kecil karena hanya sekitar ukuran kelereng. Blueberry sering dijuluki sebagai buah semak rendah karena memang tumbuhnya di semak-semak rendah. Blueberry memiliki kandungan vitamin C dan serat yang sangat tinggi serta antioksidan sehingga cocok untuk mencegah beragam penyakit kronis seperti kanker, diabetes dan juga jantung.

 

3. Blue Marble Fruit



Sumber : Tropical.theferns.info


Sekilas blue marble fruit ini bisa dikatakan agak mirip dengan blueberry. Hanya saja jika kamu perhatikan bentuk dan bagian luarnya ini berbeda. Blue marble fruit ini memiliki bagian kulit luar yang mengkilap seperti kelereng, berbeda dengan blueberry yang ada sedikit bercak putih yang melapisi bagian luarnya. Blue marble fruit sangat kaya akan kandungan antioksidan sehingga bagus untuk menghalau berbagai macam penyakit. Selain itu masih ada kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin C yang sangat tinggi.

 

4. Damson



Sumber : Idntimes.com


Buah damson mungkin terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia karena buah ini memang asalnya dari daratan Eropa sehingga banyak dijumpai di negara-negara Eropa. Inggris menjadi salah satu negara di Eropa yang banyak buah damsonnya. Buah ini memiliki warna buah yang biru keunguan dengan bentuk buah yang menyerupai seperti buah mangga. Hanya saja buah damson memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding mangga. Buah damson memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga bagus untuk kulit dan daya tahan tubuh.

 

5. Anggur Concord



Sumber : Heinens.com


Yang terakhir ada buah anggur concord yang merupakan salah satu jenis anggur yang punya warna buah berwarna biru keunguan. Buah anggur concord ini paling sering dijadikan sebagai bahan utama pembuatan minuman wine atau anggur. Tapi juga bisa disantap begitu saja. Anggur concord ini kata akan kandungan antioksidan, polifenol, vitamin C, vitamin K dan beta karoten sehingga bagus untuk kesehatan mata.

 

Nah, itulah beberapa buah berwarna biru yang sangat menyehatkan tubuh. Jika kamu juga ingin mendapatkan manfaat dari aneka sajian sehat tersebut bisa datangi salah satu tempat di bawah ini ya!

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Muju Avenue

Foto Muju Avenue
Foto Muju Avenue

Banainai

Foto Banainai
Foto Banainai
Foto Banainai

Acai Parlor

Foto Acai Parlor
Foto Acai Parlor

Topik artikel ini:
3 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Nama buah 9huruf
kahfianiq@gmail.com | 14 Dec 2023 pk. 06:44 PM
Foto user umum
Nama buah 9huruf
kahfianiq@gmail.com | 14 Dec 2023 pk. 06:44 PM
Foto user umum
Nama buah 9huruf
kahfianiq@gmail.com | 14 Dec 2023 pk. 06:44 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?