Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Alasan Mengapa Kopi Seringkali Disajikan dengan Air Putih!

List Artikel
30 Maret 2019 | 0 Komentar

Kopi saat ini dikenal sebagai minuman terfavorit para masyarakat Indonesia, baik itu orang tua maupun generasi milenial. Minuman yang satu ini bahkan sukses menggeser beberapa minuman yang awalnya merajai dunia kuliner minuman Indonesia seperti thai tea hingga jus manggo thai. Kopi bisa naik daun hingga saat ini tak lepas karena kepiawaian para peracik kopi yang berhasil menciptakan minuman kopi menjadi beragam varian rasa yang membuat siapa saja tidak akan bosan meminumnya. Coba saja kamu perhatikan, hanya dalam hitungan jangka waktu beberapa tahun saja sudah tercipta beberapa varian kopi yang unik seperti es kopi susu, es kopi kopyor, hingga kopi pandan. Selain banyaknya varian kopi yang ada, banyaknya kedai kopi yang bermunculan juga menjadi salah satu faktor yang membuat industri perkopian di Indonesia sangat maju. Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa ketika memesan kopi di sebuah kedai kopi terkadang diberikan segelas minuman air putih di sampingnya?


Sumber : Pergikuliner.com


Sebenarnya minuman air putih yang dihidangkan bersama minuman kopi merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para pemilik kedai kopi. Pasalnya bukan tanpa alasan air putih ini disandingkan dengan minuman kopi. Ada dua alasan kenapa air putih disediakan saat kamu memesan minuman kopi. Alasan yang pertama adalah untuk menetralisir lidah dan mulut karena mungkin saja sebelum memesan kopi, kamu baru saja memakan atau menyantap sesuatu yang aromanya menyengat atau memiliki aroma yang kuat sehingga menyebabkan rasanya tertinggal di lidah dan mulut. Air mineral bisa membersihkan aroma tersebut dari lidah dan mulut sehingga kamu bisa merasakan citarasa kopi dengan lebih nikmat dan maksimal.



 Sumber : Pergikuliner.com


Alasan yang kedua adalah karena air putih bisa mengencerkan kafein dalam tubuh sehingga efeknya bisa diminimalisasi. Tidak semua orang bisa menahan sensasi kafein dalam diri mereka. Perlu kamu ketahui kalau ada banyak efek kafein yang dirasakan oleh tubuh saat meminum kopi seperti adanya rasa haus di tenggorokan hingga efek ingin buang air kecil setelahnya. Dengan meminum air putih setelah meminum kopi, kamu bisa mengurangi efek kafein yang dirasakan tubuh dan juga bisa mengurangi rasa pahit yang ditinggalkan setelah minum kopi yang pekat seperti espresso.

 

Jadi sekarang sudah terjawab bukan alasan kopi kerap kali disajikan bersama dengan air putih? Kalau sudah tahu alasannya, bagaimana kalau kamu ngopi dulu yuk di salah satu kedai kopi yang ada di bawah ini!

Doma Dona Coffee

Foto Doma Dona Coffee
Foto Doma Dona Coffee
Foto Doma Dona Coffee

Six Ounces Coffee

Foto Six Ounces Coffee
Foto Six Ounces Coffee
Foto Six Ounces Coffee

Calibrate Coffee

Foto Calibrate Coffee
Foto Calibrate Coffee
Foto Calibrate Coffee

Koultoura Coffee

Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee

Tanamera Coffee Roastery

Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?