Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Alasan Minuman Soda di Restoran Lebih Enak Dibanding Soda Kaleng

List Artikel
2 Januari 2019 | 0 Komentar

Minuman bersoda selalu menawarkan sensasi kenikmatan tersendiri yang bisa membuat siapa saja kecanduan dan ingin terus mengonsumsinya. Minuman soda terbuat dari campuran sirup dan minuman berkarbonasi sehingga memiliki campuran rasa manis dan rasa meledak-ledak di mulut. Biasanya minuman bersoda dijual dalam bentuk kaleng, tapi juga dijual di restoran fast food atau cepat saji. Bagi kamu yang sering mencoba keduanya, pernah tidak kamu merasakan kalau cita rasa antara minuman soda yang ada di kaleng dengan yang ada di restoran cepat saji itu berbeda. Ternyata ada beberapa hal yang membuat keduanya ini berbeda, yaitu:



Sumber : Flickr.com


Minuman Soda di Restoran Cepat Saji Dibuat di Mesin

Menurut kamu, minuman soda di restoran cepat saji berasal dari tuangan soda botolan? Jika kamu berpikiran seperti itu, kamu salah, teman PergiKuliner karena minuman soda yang ada di restoran fast food merupakan hasil racikan dari sirup perasa dengan minuman berkarbonasi sehingga takaran yang digunakan berbeda dengan takaran minuman soda kaleng. Ini jugalah yang membuat citarasa minuman soda berbeda-beda tergantung dari racikan yang ada di restoran fast food tersebut. Jadi meskipun mereknya sama dengan soda kaleng, tapi cita rasanya berbeda.


Penambahan Es Batu

Selain karena racikan yang berbeda, cita rasa minuman soda yang berbeda juga dihasilkan dari penambahan es batu. Kebanyakan orang yang membeli soda kaleng akan meminumnya begitu saja tanpa diberi tambahan es batu. Berbeda dengan minuman soda yang ada di restoran fast food. Penambahan es batu pada minuman soda akan merubah cita rasa pada minuman tersebut karena es batu yang mencair bisa menurunkan rasa manis pada minuman, apalagi kalau didiamkan dalam waktu yang agak lama.


Disantap Bersama dengan Makanan Cepat Saji

Alasan terakhir adalah karena minuman soda yang di restoran fast food disantap bersama dengan makanan cepat saji seperti burger, ayam krispi dan lain sebagainya sehingga cita rasa dan sensasinya jadi berbeda. Menu fast food memiliki citarasa yang gurih sehingga sangat cocok jika dipadukan dengan minuman bersoda yang cita rasanya manis. Lain halnya jika kamu hanya menyantap minuman soda kaleng yang disantap begitu saja.


Jadi, sekarang sudah tahu kan alasan kenapa minuman soda di restoran cepat saji lebih enak dibandingkan soda kaleng? Kalau masih ragu, coba deh kamu datengin beberapa restoran cepat saji di bawah ini!

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

Burger King

Foto Burger King
Foto Burger King
Foto Burger King

McDonald's

Foto McDonald's
Foto McDonald's
Foto McDonald's

Carl's Jr.

Foto Carl's Jr.
Foto Carl's Jr.
Foto Carl's Jr.

Wingstop

Foto Wingstop
Foto Wingstop
Foto Wingstop

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?