Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 4 Kuliner Taiwan yang Merajai Indonesia!

List Artikel
26 Juni 2019 | 0 Komentar
Aneka kuliner dari negara asing nampak semakin banyak dan memenuhi dunia perkulineran Indonesia. Taiwan menjadi salah satu negara yang ikut andil dalam kehebohan ini. Snack-snack Taiwan memang terkenal enak dan mampu membuat ketagihan, tak heran jika kuliner Taiwan tersebut menjadi hits dan banyak diburu oleh kalangan muda. Ada beberapa kuliner Taiwan yang merajai Indonesia, pastinya kamu tak asing lagi dengan nama-nama berikut, atau bahkan kamu mungkin adalah salah satu penggemar setia kuliner tersebut? Nah, tunggu apa lagi, langsung saja yuk simak beberapa kuliner Taiwan yang merajai Indonesia berikut ini!

1. Minuman Bubble Tea


Sumber : Pergikuliner.com

Minuman bubble yang sempat menjadi tren di dunia perkulineran bahkan hingga hari ini merupakan salah satu kuliner yang berasal dari negara Taiwan. Topping bubble atau yang sering disebut dengan boba adalah yang paling disorot dalam hal ini. Adonan tepung tapioka kenyal tanpa rasa ini kenyataannya menjadi daya tarik tersendiri dalam minuman bubble. Di Taiwan kamu bisa menemukan ratusan bahkan ribuan toko yang menjual minuman bubble tea ini. Bahkan kini muncul inovasi-inovasi baru dalam racikan bubble tea tersebut, contohnya dengan mengeluarkan varian brown sugar boba yang menghasilkan cita rasa unik dan dicintai oleh para penggemarnya. Salah satunya yang sedang hits saat ini adalah Xing Fu Tang yang baru membuka gerai pertamanya di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

2. Sandwich


Sumber : Pergikuliner.com

Kuliner asal Taiwan satu ini memang sekilas mirip seperti sandwich, hal ini dikarenakan kuliner ini menggunakan roti dalam bahan utamanya. Namun tak seperti sandwich pada umumnya, sajian Taiwan ini menggunakan adonan yang mirip dengan roti prata. Isian di dalamnya pun terdiri dari irisan daun bawang, keju, ayam, ham, telur dan juga saus spesial. Kuliner satu ini diperkenalkan oleh Liang Sandwich Bar, yang saat ini sudah mempunyai beberapa cabang di Jakarta dan Surabaya. Cita rasanya yang gurih dan nikmat ini membuat roti sandwich asal Taiwan ini begitu digandrungi lho.

3. Large Fried Chicken


Sumber : Pergikuliner.com

Large Fried Chicken merupakan ayam goreng yang memiliki ukuran sebesar kepala orang dewasa yang merupakan jajanan khas Taiwan. Ukuran ayam ini tergolong sangat besar yaitu mencapai panjang 30 centimeter, pelanggan dapat menikmati ayam goreng ini dengan menambahkan berbagai macam bumbu seperti garam, merica, serta lumput laut pedas. Di Taiwan sendiri kamu bisa menemukan kuliner satu ini di deretan jajanan pinggir jalan. Sedangkan di Indonesia, ada beberapa gerai makanan yang menyajikan menu large fried chicken khas Taiwan ini, salah satunya yaitu Shihlin. Di Shihlin large fried chicken tersebut dipotong-potong seukuran bite size agar mudah dimakan.

4. Giant Squid


Sumber : Pergikuliner.com

Hiant squd bukanlah cumi-cumi biasa. Makanan laut yang disajikan di jajanan kaki lima khas Taiwan ini punya ukuran yang super besar dan tentu saja mengenyangkan. Satu porsi cumi goreng raksasa ini bisa dinikmati oleh dua orang lho. Untuk menikmati sajian satu ini kamu tak perlu jauh-jauh ke negara asalnya langsung ya, karena kamu juga bisa menemukannya di Indonesia. Master Squid adalah salah satu gerai makanan yang menyajikan menu satu ini. Cobain yuk!

Nah, itu dia kkempat kuliner Taiwan yang sukses merajai Indonesia hingga saat ini. Apa kamu pernah mencoba salah satunya? Jika belum, kamu bisa langsung mencobanya di beberapa referensi di bawah ini ya!

Tiger Sugar

Foto Tiger Sugar
Foto Tiger Sugar
Foto Tiger Sugar

Master Squid

Foto Master Squid
Foto Master Squid

Shihlin

Foto Shihlin
Foto Shihlin
Foto Shihlin

Liang Sandwich Bar

Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?