Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 5 Es Krim Unik dari Seluruh Dunia!

List Artikel
26 Juni 2015 | 0 Komentar
Es krim… Siapa sih yang nggak suka sama dessert yang satu ini? Cuma dengan membayangkannya aja air liur udah berasa mau menetes. Hidangan yang disukai oleh hampir sebagian besar manusia yang ada di bumi ini memang punya cita rasa yang segar dan lezat. Ada banyak banget lho es krim yang terkenal di seluruh dunia. Sebut saja es krim Neapolitan yang merupakan es krim vanila, strawberry, dan cokelat yang bersatu dan menghasilkan cita rasa yang segar sekaligus legit dan gurih. Saking lezatnya, es krim yang satu ini dianggap sebagai inovasi es krim paling cerdas pada masanya. Wow!

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, terdapat banyak sekali modifikasi es krim yang udah diciptakan sama manusia. Bukan cuma sekedar varian rasanya saja yang di-mix dan dimodifikasi. Dari segi bentuk pun juga. Pernah nggak kamu ngebayangin es krim dengan rasa bebek Peking? Atau es krim yang glow in the dark? Bahkan, es krim yang bisa berubah warna jika dijilat? Penasaran kan? Ini dia 5 inovasi es krim unik yang ada di seluruh dunia!


1. Es krim rasa unik ala Coolhaus



Kedai es krim yang satu ini memang cocok dinyatakan sebagai kedai es krim dengan varian rasa yang paling unik di dunia. Biasanya es krim dibuat dengan varian rasa buah-buahan yang manis. Namun di Coolhaus, kamu bisa menemukan berbagai es krim dengan varian rasa baru yang benar-benar aneh seperti es krim rasa ayam goreng, es krim rasa minyak zaitun, hingga es krim rasa bebek Peking. Uniknya lagi, gerai es krim yang berpusat di California ini menjual es krimnya dengan menggunakan food truck sehingga banyak dicari sekaligus digemari. Kira-kira seperti apa ya rasanya es krim bebek Peking?


2. Es krim kalengan


Sumber: Fastco Design


Pernah ngebayangin es krim yang dikemas di dalam kaleng? Biasanya, makanan yang dikemas di dalam kaleng adalah sosis, kornet, buah, dan lain sebagainya. Tapi sekarang, es krim juga nggak mau ketinggalan. Es krim kalengan ini bisa kamu beli di East Hampton. Es krim kalengan yang diciptakan oleh Dominique Ansel ini bernama 'Sundae in a Can'. Es krim ini dikemas dalam kaleng yang berdesain pop art. Isinya adalah campuran es krim cookies and cream, keju mascarpone, marshmallow bakar, cherrie, dan root beer. Begitu kamu membukanya, POP, kesegaran langsung akan menyeruak dari dalam kaleng ini.


3. Es krim astronot



Astronot makan es krim gimana bentuknya coba? Pasti es krimnya bakalan tumpah kemana-mana kan? Nah, hal inilah yang menginspirasi Astronaut Ice Cream Shop untuk membuat es krim yang terinspirasi dari makanan para pekerja di luar angkasa tersebut. Es krim ini dikemas dalam plastik yang kedap udara. Es krim ini juga tidak akan meleleh dan akan tetap dingin. Kok bisa? Ternyata, cara pembuatan es krim ini menggunakan sistem pendinginan yang 'kering' atau biasa disebut 'freeze dried'.


4. Es krim glow in the dark



Karena kecanggihan teknologi, sekarang bukan cuma kalung atau hiasan dinding aja yang bisa menyala dalam gelap, es krim pun juga! Hebat ya! Es krim yang bisa memancarkan sinar kehijauan dalam ruangan yang gelap ini bernama ‘Gloween’. Es krim unik ciptaan Lick Me I’m Delicious ini dibuat dari bahan bioluminescence sintetik yang dapat bereaksi jika terkena sentuhan. Nah, untuk bisa menikmati es krim glow in the dark ini, kamu harus merogoh kocek sebanyak $220 atau sekitar Rp 2,9 juta. Mau?


5. Es krim yang berubah warna saat dijilat


Sumber: Blog 9jaFlave

Kebayang nggak gimana cara pembuatan es krim yang satu ini? Seorang chef bernama Manuel Linares yang sebelumnya merupakan seorang ahli fisika tersebut berhasil menciptakan sebuah es krim unik yang cukup menarik perhatian dunia, yakni es krim yang dapat berubah warna saat dijilat. Es krim ini diberi nama Xamaleon. Xamaleon merupakan salah satu jenis bunglon yang dapat berubah warna dari biru menjadi pink. Sesuai namanya, es krim ini dapat berubah warna dari biru menjadi pink saat dijilat. Es krim ini juga akan berubah dengan warna yang sama saat meleleh. Keren ya!

Gimana? Unik-unik kan? Di Jakarta juga banyak lho es krim yang nggak kalah unik sama yang di atas. Check it out!

BC's Cone

Foto BC's Cone
Foto BC's Cone
Foto BC's Cone

Pungopang

Foto Pungopang
Foto Pungopang
Foto Pungopang

North Pole Cafe

Foto North Pole Cafe
Foto North Pole Cafe
Foto North Pole Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?