Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 5 Khasiat Minuman Jahe yang Perlu Kamu Tahu

List Artikel
12 Maret 2019 | 0 Komentar
Jahe dikenal sebagai salah satu jenis rempah yang banyak digunakan pada beragam masakan Indonesia. Biasanya jahe selalu ditambahkan sebagai bumbu untuk masakan yang menggunakan bahan utama ikan dan seafood. Penambahan jahe bisa menghilangkan bau amis pada ikan dan seafood serta bisa membuat aroma masakan jadi lebih wangi. Selain dijadikan sebagai bumbu masakan, jahe juga bisa dijadikan sebagai minuman sehat yang berkhasiat untuk tubuh. Apa saja khasiat dari air jahe ini? Coba kita lihat bersama-sama!


Sumber : Boldsky.com

1. Mengurangi Peradangan Akibat Alergi
Khasiat yang pertama dari air jahe adalah bisa mengurangi peradangan akibat terjadinya alergi yang disebabkan oleh makanan atau hal lainnya. Ini dikarenakan pada jahe terdapat kandungan anti inflamasi dan anti mikroba yang bisa menetralkan alergi. Disamping itu, ada kandungan antihistamin alami dan dekongestan yang bisa mengurangi rasa gatal akibat terkena alergi.
 
2. Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas
Dalam jahe terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi sedangkan bisa mengurangi efek buruk dari radikal bebas. Radikal bebas merupakan resiko dari berbagai macam penyakit akut seperti penyakit jantung, kanker, tumor, dan lain sebagainya. Selain adanya antioksidan, jahe juga memiliki kandungan gingerol yang mampu mengecilkan pertumbukan tumor pada penyakit kanker usus.
 
3. Menstabilkan Gula Darah
Dengan rutin meminum air jahe, kamu bisa menstabilkan gula darah dalam tubuh dan mengatur respon insulin pada penderita diabetes. Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak penelitian yang dilakukan. Penderita diabetes yang mengonsumsi air jahe bisa menurunkan glukosa, resistensi insulin, kolsterol, hingga trigliserida dalam tubuh. Cukup konsumsi dua sampai tiga kali secangkir air jahe setiap harinya untuk bisa mendapat manfaat yang maksimal.
 
4. Menurunkan Berat Badan
Air jahe juga mampu menurunkan berat badan sehingga cocok dikonsumsi untuk orang yang sedang berdiet. Ini dikarenakan air jahe yang diminum bisa membuat perut kenyang lebih lama sehingga bisa menekan nafsu makan. Ditambah lagi air jahe juga mampu meningkatkan laju metabolisme sehingga sangat efektif untuk membakar lemak dalam tubuh. Meskipun rutin minum air jahe, tapi kamu jangan lupa juga untuk berolah raga ya!
 
5. Meredakan Stres
Khasiat yang terakhir dari air jahe adalah bisa meredakan stres. Ternyata air jahe juga memiliki efek yang sama seperti kopi dan teh yang membuat pikiran kamu jadi lebih tenang. Dalam air jahe terdapat kandungan antioksidan dan gingerol yang sangat kuat sehingga bisa membersihkan zat kimia berbahaya yang muncul ketika rasa cemas melanda. Campurkan air jahe dengan perasan lemon dan madu supaya hasilnya jadi lebih maksimal.
 

Itu dia lima khasiat yang bisa kamu dapatkan dari minuman jahe, ternyata banyak sekali ya? Oleh karena itu mulai sekarang jangan menyepelekannya lagi ya! Nah, sekarang kamu bisa simak beberapa referensi minuman di bawah ini yang tak hanya nikmat namun juga bisa memberi efek menenangkan dan menyegarkan. Simak yuk!

Calipa Tea

Foto Calipa Tea
Foto Calipa Tea
Foto Calipa Tea

Peacock Lounge - Fairmont Jakarta

Foto Peacock Lounge - Fairmont Jakarta
Foto Peacock Lounge - Fairmont Jakarta

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

BubbleZ

Foto BubbleZ
Foto BubbleZ

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?