Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 5 Kue Eclair Terlezat di Jakarta!

List Artikel
22 Juli 2015 | 0 Komentar
Kue eclair merupakan kue klasik asal Perancis yang memiliki tekstur yang sangat lembut. Kue ini mirip dengan kue sus. Jika kue sus berbentuk bulat, makan kue eclair berbentuk lonjong memanjang. Kue eclair pertama kali dibuat pada tahun 1885. Pada masa itu orang Perancis yang sibuk bekerja menginginkan kue yang praktis, mudah disantap, serta tidak memerlukan sendok dan garpu. Maka dari itu, dibuatlah eclair. Kue yang mudah dibuat dan juga mudah disantap. 
 
Bagian dalam kue eclair biasanya diisi dengan berbagai macam jenis isian seperti custard, kopi, coklat, hingga whipped cream yang dicampur dengan aneka buah. Pada bagian atas kue eclair juga dihiasi topping agar penampilannya terlihat lebih cantik. Topping yang digunakan pada kue eclair biasanya adalah adonan coklat leleh yang ditaburi dengan kacang, icing warna warni yang ditaburi dengan buah-buahan, ataupun gula halus yang ditaburkan secara acak di atas kue eclair. Belakangan, kue eclair tidak hanya disajikan dalam rasa manis saja tetapi juga dihidangkan dengan rasa gurih seperti eclair dengan isian smoked beef, dada ayam fillet, dan juga ikan.

Jadi kepengin makan kue yang satu ini kan? Nah, ini dia kue-kue eclair terenak yang wajib banget kamu coba di Jakarta!

Foto PAUL

PAUL

Pacific Place Mall, Lantai Ground, South Lobby
Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1416540040

Fancy Desserts

Saya memesan Eclair Aux Framboises. Ternyata bukan hanya tampilannya saja, rasa dari eclair ini juga enak. Tekstur clairnya yang lembut, digabungkan dengan rasa cream dan fla yang manis, dan sedikit rasa asam pada buahnya merupakan kombinasi yang superb.

Foto Eric Kayser Artisan Boulanger

Eric Kayser Artisan Boulanger

Plaza Senayan, Lantai 3
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1416115583

Great Cakes

Nah eclair praline ini juaranya. Nagih sih, rasa kacang gitu yang kerasa banget. Fillingnya juga pas konsistensinya dan rasanya gak ada manisnya sama sekali. Jadi pas makan gak bikin bosen malah nagih. Recommend nih eclair pralinenya.

Foto Cacaote

Cacaote

Jl. Senopati No. 80, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1413290357

Calling the dessert lovers! All things sweet

Hari itu, saya mencoba salted caramel éclair. Salted caramel éclair tersebut tampil dengan presentasi yang cantik dengan rasa yang sungguh enak dan mengesankan.

Foto Baker's Gallery

Baker's Gallery

Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society
Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1410170834

Suasana outdoornya bagus

Restaurant ini menyediakan main course juga, tapi saya prefer dessert. Outdoor disini sangat-sangat bagus. Apalagi kalau datang sore hari. Dessert andalannya adalah Mars Bar.

Foto Nomz

Nomz

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1412241071

banyak pilihan dessert

Disini saya nyobain salted caramel eclair, diatas nya ada coklat yang berbentuk seperti sendok, didalam nya ada caramel, rasanya pas banget, apalagi coklat nya yang enak hmmm :D porsi nya pas dan gak bikin enek

Foto JJ Royal Bistro

JJ Royal Bistro

Senayan City, Lantai Lower Ground
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1410258317

Cute Place to Socialize

Di sini pilihan makanannya banyak, lengkap dari appetizer, main course, bergaya asian dan western hingga display dessert yang menggoda iman. Buat dessert banyak sekali pilihannya dari dessert drink, eclairs, sampe ice cream!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?