Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 5 Kuliner yang Bisa Redamkan Emosimu!

List Artikel
29 Desember 2019 | 0 Komentar

Manusia pada dasarnya memiliki banyak sekali emosi, mulai dari sedih, senang, kesal, marah dan lain sebagainya. Bagi orang-orang yang aktivitasnya sangat padat, tak heran kalau emosi-emosi negatif seperti emosi marah bisa dengan mudah dialami. Ketika pekerjaan sedang menumpuk, terjebak macet, hingga ada salah satu teman atau rekan kerjamu yang membuat kesal, terkadang kita menjadi mudah emosian. Nah, emosi ini ternyata bisa diredam lho supaya tidak meledak-ledak. Caranya sangat mudah, kamu tinggal mengonsumsi salah satu makanan yang ada di bawah ini saja!

 

1. Pisang



Sumber : Pergikuliner.com


Yang pertama ada buah pisang yang di dalamnya memiliki kandungan dopamin sehingga bisa meningkatkan suasana hatimu menjadi lebih baik. Ditambah lagi adanya kandungan magnesium yang seperti diketahui juga bisa memperbaiki mood atau menaikkan mood menjadi lebih senang. Tak hanya itu saja, dalam pisang ada kandungan vitamin B dan kalium yang dapat menenangkan tubuh dan piliran. Jadi mulai sekarang selalu sedia pisang ya untuk berjaga-jaga saat emosimu sedang naik.

 

2. Salmon



Sumber : Pergikuliner.com


Salmon juga menjadi salah satu kuliner yang dapat redamkan emosi. Dalam salmon terdapat kandungan sumber omega 3 yang dapat meningkatkan suasana hati seseorang. Omega 3 juga berfungsi untuk meredakan stres dan menenangkan pikiran. Olahan salmon yang bisa kamu santap bisa berupa salmon mentah seperti sushi atau sashimi atau juga salmon matang seperti steak salmon atau olahan salmon bakar.

 

3. Dark Chocolate



Sumber : Pergikuliner.com


Cokelat memang sudah dikenal sebagai makanan yang bisa menciptakan rasa bahagia. Tapi cokelat juga bisa meredam emosimu, terutama dark chocolate atau cokelat hitam. Dalam cokelat terdapar kandungan flavanol yang bisa meningkatkan triptofan pembentuk hormon serotonin. Kandungan tersebut bisa menurunkan rasa stres dan rasa cemas yang berlebihan. Jadi ketika emosi sedang memuncak, langsung saja konsumsi dark chocolate segera.

 

4. Kentang



Sumber : Pergikuliner.com


Kentang menjadi salah satu makanan yang tak hanya bisa mengenyangkan karena ada kandungan karbohidratnya, tetapi kentang juga bisa meredakan emosi karena dalam kentang terdapat karbohidrat dan vitamin B yang bisa menurunkan tekanan darah dan stres pemicu rasa marah. Selain itu vitamin B juga bisa meningkatkan kadar serotonin yang menciptakan rasa bahagia dan pikiran yang positif pada seseorang.

 

5. Telur



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir ada telur yang di dalamnya terdapat kandungan tyrosine dan phenylalanine yang dapat meningkat hormon dopamin pada otak sehingga menimbulkan rasa senang dan bahagia. Dengan rutin mengonsumsi telur setiap harinya, maka suasana hati bisa tetap terus terjaga dan emosi pastinya bisa terkontrol dengan baik. Waktu terbaik untuk mengonsumsi telur sebenarnya saat pagi hari. Tapi kamu juga bisa menyantapnya saat makan siang.

 

Itulah beberapa kuliner yang bisa redamkan emosimu. Jadi, mulai sekarang kalau sedang marah, coba konsumsi salah satu kuliner di atas aja ya!

Sang Pisang

Foto Sang Pisang
Foto Sang Pisang
Foto Sang Pisang

Nama Sushi by Sushi Masa

Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa

Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor

Foto Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor
Foto Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor
Foto Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

Potato Corner

Foto Potato Corner
Foto Potato Corner
Foto Potato Corner

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?