Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 5 Makanan untuk Meredakan Nyeri Otot Sehabis Olahraga!

List Artikel
20 Juni 2019 | 0 Komentar
Usai berolahraga, tubuh kita seringkali mengalami pegal-pegal, bahkan dalam kasus yang lebih serius terkadang bisa menyebabkan rasa nyeri dan sakit pada otot. Rasa sakit pada otot ini biasanya akan timbul ketika kita selesai melakukan olahraga berat. Hal ini terjadi lantaran jaringan otot mengalami kerusakan dan dalam proses pemulihan setelah olahraga berat. Nah, untuk mempercepat proses pemulihan jaringan otot setelah olahraga berat, kamu perlu mengonsumsi makanan-makanan yang tepat. Beberapa di antara makanan berikut ini akan membantu mempercepat pemulihan jaringan otot, tanpa kalori berlebih yang bisa merusak hasil latihanmu. Coba simak yuk!

1. Daging Salmon


Sumber : Pergikuliner.com

Salmon adalah sumber protein yang sangat baik untuk otot. Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Kandungan ini juga akan membantu memperbaiki otot yang meradang setelah berolahraga dan beraktivitas keras seharian.

2. Telur Rebus

Sumber : Jogjatribunnews.com

Kalau yang ini sepertinya bukan rahasia lagi ya. Telur merupakan sumber protein yang bagus dan merupakan makanan yang sempurna setelah berolahraga. Kandungan gizi pada telur ternyata dapat membantu ototmu tumbuh dan pulih lebih cepat lho.

3. Kunyit

Sumber : Health.detik.com

Kunyit memiliki bahan aktif curcumin, yang dikenal memiliki khasiat antiinflamasi. Oleh karena itu asupan makanan ini sering digunakan untuk melawan peradangan dan nyeri. Kandungan zat kurkumin tersebut juga dapat membantu memperbaiki jaringan otot pada tubuh. Tambahkan potongan kecil kunyit dalam makanan atau minuman Anda. Dijamin nyeri otot akan segera menghilang.

4. Air Kelapa


Sumber : Hellosehat.com

Kelapa muda memang banyak banget manfaaatnya, salah satunya untuk meredakan nyeri usai berolahraga berat. Kandungan magnesium dan kalium pada air kelapa muda akan membantu memulihkan rasa nyeri otot dengan cepat serta dapat melembapkan sel-sel otot dalam tubuh.


5. Kacang-kacangan


Sumber : Buatlagi.com


Kacang-kacangan merupakan camilan terbaik yang bisa kamu konsumsi setelah berolahraga. Kacang kaya protein yang akan membuatmu kenyang lebih lama. Selain itu, segenggam kacang juga kaya akan omega-3 yang bersifat antiinflamasi.


Nah, itu dia kelima makanan yang bisa kamu konsumsi untuk meredakan nyeri otot sehabis olahraga ya! Jika kamu bingung mengolahnya sendiri, kamu bisa langsung menikmatinya di salah satu dari beberapa tempat di bawah ini lho ya!

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Sushi Hiro

Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro

Es Kelapa Si Madu

Foto Es Kelapa Si Madu

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?