Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 5 Negara Pengekspor Daging Halal Terbanyak di Dunia!

List Artikel
14 Maret 2020 | 0 Komentar

Daging menjadi salah satu makanan yang banyak digemari orang. Pasalnya daging bisa diolah menjadi aneka ragam olahan apa saja, mulai dari steak, burger, sop, BBQ dan lain sebagainya. Selain itu, daging juga dikenal sangat kaya akan protein sehingga bagus dikonsumsi oleh tubuh. Namun bagi masyarakat muslim tidak bisa sembarangan mengkonsumsi daging karena harus mencari yang halal. Produksi daging halal di dunia memang tidak bisa dianggap remeh. Secara populasi muslim di dunia mencapai 2 miliar orang. Tapi tahukah kamu kalau dari sekian banyaknya negara, ada 5 negara pengekspor daging halal terbanyak di dunia, yaitu:



Sumber : Pergikuliner.com


1. Brazil

Negara pertama yang menjadi pengekspor daging terbanyak di dunia ditempati oleh negara Brazil. Negara yang ada di Amerika Serikat ini memang selalu menempati urutan pertama selama 3 tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2017 hingga 2019. Jumlah ekspor daging dari Brazil ini bahkan bisa 2,025,000 metrik ton per tahunnya. Pasar ekspor daging Brazil kebanyakan adalah negara-negara Timur Tengah, tapi saat ini juga sudah merambah negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia.

 

2. Australia

Selama ini kita mengenal Australia sebagai negara yang punya peternakan sapi besar yang menghasilkan daging sapi berkualitas. Ternyata selain menjadi negara pengekspor daging sapi terbesar ketiga di dunia, Australia juga menyandang gelar sebagai negara kedua pengekspor daging sapi halal di dunia. Per tahunnya, Australia bisa mengekspor daging sapi halal sebanyak 1,900,000 metrik ton. 

 

3. India

Jika Australia jadi pengekspor daging sapi halal terbesar di dunia, India jadi pengekspor daging kerbau terbanyak di dunia. Seperti yang kita ketahui, India yang mayoritas penduduknya beragama Hindu menganggap kalau sapi adalah hewan suci, jadi mereka lebih banyak yang menernakkan kerbau dibanding sapi. Per tahunnya, negara ini bisa mengekspor daging kerbau dan sapi hingga 1.700.000 metrik ton.


4. Perancis

Perancis yang selama ini terkenal akan dessert dan pastrynya, ternyata menyandang gelar sebagai salah satu pengekspor daging sapi halal terbesar di dunia. Anehnya, Perancis ini tidak masuk dalam jajaran pengekspor daging terbesar di dunia. Permintaan akan daging halal kepada Perancis memang sangat besar dan jumlahnya terus menerus bertambah setiap tahunnya. Kebanyakan daging sapi halal yang diekspor Perancis adalah negara-negara Timur Tengah.

 

5. Tiongkok

Terakhir ada Tiongkok yang tidak diduga-duga juga masuk dalam deretan negara pengekspor daging halal terbesar di dunia. Ternyata hal ini ada penyebabnya loh. Berhubung masyarakat Tiongkok mayoritasnya bukanlah muslim, maka kebutuhan akan daging halal sangat rendah. Oleh karena itu mereka bisa mengekspor daging halal ke luar negeri. Daging halal yang bisa diekspor oleh Tiongkok per tahunnya bisa antara 700.000-800.000 metrik ton.

 

Ternyata pengekspor daging halal terbesar dan terbanyak di dunia tidak kita duga-duga bukan? Semoga informasi di atas bisa menambah pengetahuan kulinermu ya. Jika jadi ingin menikmati hidangan daging yang super nikmat, kamu bisa langsung merapat ke beberapa tempat di bawah ini aja ya!

AB Steakhouse by Chef Akira Back

Foto AB Steakhouse by Chef Akira Back
Foto AB Steakhouse by Chef Akira Back
Foto AB Steakhouse by Chef Akira Back

Steak 21 Buffet

Foto Steak 21 Buffet
Foto Steak 21 Buffet
Foto Steak 21 Buffet

B'Steak Grill & Pancake

Foto B'Steak Grill & Pancake
Foto B'Steak Grill & Pancake
Foto B'Steak Grill & Pancake

Street Steak

Foto Street Steak
Foto Street Steak
Foto Street Steak

Steak Hotel by Holycow!

Foto Steak Hotel by Holycow!
Foto Steak Hotel by Holycow!
Foto Steak Hotel by Holycow!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?