Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 5 Spot Foto di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi

List Artikel
17 September 2018 | 0 Komentar

Biasanya kalau jalan-jalan ke Surabaya itu paling asyik mengunjungi tempat wisata yang punya spot berfoto yang unik atau bahasa gaulnya adalah instagramable. Pasalnya sebagai Ibukota Jawa Timur, Surabaya menjadi salah satu kota yang paling berkembang pesat, baik sarana maupun prasarana. Sehingga sayang sekali kalau sebagai wisatawan yang berkunjung ke Surabaya, kamu tidak bisa memanfaatkannya untuk spot berfoto. Sebab banyak juga fotografer yang suka mengambil foto disana. Nah, ingin mempercantik feed instagram kamu dengan foto-foto menarik? Simak beberapa spot foto di Surabaya yang paling direkomendasikan berikut ini ya!


1. Hutan Bambu


Sumber : Surbayarollcake.com


Seperti namanya, lokasi ini memang merupakan sebuah hutan kota yang ditumbuhi oleh banyak tanaman bambu. Letaknya berada di dekat Terminal Keputih, Sukolilo. Nuansa hijau dari jajaran pohon bambu akan membawamu seolah seperti berada di negara Jepang. Disana juga terdapat beberapa spot foto yang seru berupa lorong sempit dengan bambu yang tumbuh di kanan dan kiri lorong tersebut. Pokoknya buat kamu yang gemar ber-selfie ria wajib sekali untuk datang ke sini. Karena selain indah, lokasi ini juga buka 24 jam.


2. Taman Harmoni Keputih (Taman Sakura)



Sumber : Cikitaokt.wordpress.com


Tidak jauh dari lokasi Hutan Bambu, ada Taman Sakura yang biasa dikenal juga dengan Taman Harmoni. Dahulu, kawasan ini hanyalah sebuah kawasan kumuh, tetapi kemudian diubah oleh Walikota Surabaya menjadi taman kota yang sangat indah. Di taman ini tidak hanya terdapat bunga sakura, tetapi ada juga beragam jenis bunga-bunga lain yang ditanami seperti bunga pagoda, bunga bungur, dan sebagainya. Sehingga setiap pengunjung yang kesana pasti akan disambut oleh bunga warna-warni yang indah. Tentu saja keindahan taman ini sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto. Taman ini juga buka 24 jam dan gratis untuk masyarakat umum.


3. Dipo Lokomotif Sidotopo



Sumber : Dolandolen.com


Spot foto yang berikut ini sebenarnya bukanlah stasiun sungguhan, melainkan sebuah bengkel kereta api dan tempat penyimpanan gerbong-gerbong tua yang sudah tidak terpakai. Itulah yang membuat lokasi ini sangat menarik untuk diabadikan. Lokasi ini bahkan menjadi semakin terkenal karena beberapa fotografer memasang foto mengenai lokasi ini di instagram mereka. Sayangnya, Dipo Lokomotif Sidotopo bukanlah obyek wisata yang bebas dikunjungi oleh wisatawan, sehingga kamu perlu meminta izin terlebih dahulu jika memang tertarik untuk berfoto di sana.


4. Jalan Gula



Sumber : Pikniktrus.com


Jalan Gula bisa dibilang sebagai kawasan kota tua di Surabaya yang dulu menjadi pusat perdagangan kaum Tionghoa. Tak hanya memiliki banyak bangunan tua, di sekitar lokasi ini juga terdapat kelenteng yang menarik untuk kamu foto. Biasanya, pengunjung paling suka hunting foto di sebuah gang sempit yang terletak di antara bangunan tua karena bernuansa vintage. Asyiknya lagi, kamu juga bisa menyewa sepeda tua disana untuk berkeliling sambil mencari spot berfoto yang sesuai keinginan di sudut-sudut kawasan Jalan Gula.


5. Kebun Bibit Wonorejo



Sumber : Jejakpiknik.com


Selanjutnya, ada Hutan Mangrove Wonorejo yang juga sering dijadikan lokasi spot foto bagi para fotografer profesional maupun wisatawan yang datang untuk sekedar berfoto. Lokasi ini terkenal sebagai spot foto karena di dalamnya terdapat sebuah waduk atau danau buatan yang dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan hijau. Jika tertarik, kamu bisa mengambil foto di sebuah dermaga kecil yang ada di tengah danau. Dari sana akan terlihat sebuah pemandangan asri dengan dua pohon yang mengapit di sisi kanan dan kirimu.


Itu dia lima spot foto di Surabaya yang bisa kamu kunjungi ketika ingin liburan sambil mencari tempat yang asik buat berfoto atau kamu bisa juga lho memilih tempat-tempat di atas sebagai lokasi foto prewedding kamu nanti. 

Nah, setelah selesai berfoto-foto, pastinya perut kamu akan "ngambek" dan minta diisi bukan? Jangan takut sulit mencari tempat makan di sekitar tempat-tempat wisata tersebut, karena kamu bisa menggunakan aplikasi PergiKuliner dan mencari tempat makan di sekitar kamu dengan mudah lho. Tapi untuk semakin memudahkan kamu, PergiKuliner sudah merangkum lima rekomendasi tempat makan di Surabaya yang patut kamu datangi nih. Langsung aja yuk simak rekomendasinya di bawah ini!

Soto Ayam Lamongan Cak Har

Foto Soto Ayam Lamongan Cak Har
Foto Soto Ayam Lamongan Cak Har
Foto Soto Ayam Lamongan Cak Har

Kedai Roti Bakar 543

Foto Kedai Roti Bakar 543
Foto Kedai Roti Bakar 543
Foto Kedai Roti Bakar 543

Oh! Cafe

Foto Oh! Cafe
Foto Oh! Cafe
Foto Oh! Cafe

Bernardi The Factory Shop & Resto

Foto Bernardi The Factory Shop & Resto
Foto Bernardi The Factory Shop & Resto
Foto Bernardi The Factory Shop & Resto

Lontong Mie Ny. Marlia

Foto Lontong Mie Ny. Marlia
Foto Lontong Mie Ny. Marlia
Foto Lontong Mie Ny. Marlia

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?