Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 5 Teh yang Bisa Redakan Sakit Tenggorokan!

List Artikel
18 November 2019 | 0 Komentar

Teh merupakan salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Teh di Indonesia biasa disajikan sebagai minuman yang diminum setelah makan makanan besar hingga disajikan sebagai minuman untuk disuguhkan kepada tamu. Tapi ternyata selain itu, teh juga punya khasiat yang bagus diminum untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah bisa meredakan sakit tenggorokan. Dalam teh punya kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga bisa melawan infeksi virus yang masuk dalam tubuh. Dengan meminum teh hangat, maka lendir atau radang yang ada di tenggorokan bisa reda. Ada banyak jenis teh di dunia, tapi ada lima yang paling ampuh untuk meredakan sakit tenggorokan, yaitu:

 

1. Teh Jahe



Sumber : Powerofpositivety.com


Di urutan yang pertama ada teh jahe yang paling ampuh untuk mengobati penyakit radang tenggorokan. Jahe sendiri memiliki kandungan gingerol dan fenol yang berfungsi sebagai anti nyeri sehingga bisa meredakan rasa sakit. Tak hanya itu saja, sifat anti bakterinya ini mampu melindungi tenggorokan dari virus. Dengan dipadukannya jahe dengan teh, maka sudah pasti penyakit sakit tenggorokanmu bisa sembuh dengan cepat.

 

2. Teh Peppermint



Sumber : Mediacalnewstoday.com 


Berikutnya ada teh peppermint yang merupakan salah satu jenis teh yang mampu meredakan sakit tenggorokan. Peppermint mengandul menthol yang memiliki bahan aktif sehingga bisa berfungsi sebagai dekongestan dan ekspektoran. Saat meminum teh peppermint ini akan ada sensasi rasa dingin yang mampu melegakan tenggorokan. Selain itu, teh peppermint juga bisa menangkal bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan.

 

3. Teh Akar Licorice



Sumber : Greenvaleyspices.com


Teh akar licorice memang terdengar asing bagi masyarakat Indonesia karena lebih banyak ditemukan di China. Sesuai dengan namanya, teh ini dibuat dari akar tumbuhan licorice yang ternyata mengandung senyawa anti mikroba yang dapat melawan bakteri dan virus penyebab radang tenggorokan. Meski mengandung banyak manfaat, tapi kamu tidak boleh berlebihan meminumnya karena ternyata teh ini bisa mengeluarkan zat toksik yang jika dikonsumsi berlebihan bisa mengandung efek bagi penyakit tertentu.           

 

4. Teh Chamomile



Sumber : Indiamart.com


Kalau teh yang satu ini memang sangat terkenal di negara-negara Eropa. Teh chamomile memiliki sifat anti radang yang ampuh mengurangi nyeri pada tenggorokan. Selain bisa mengurangi rasa nyeri, teh chamomile ini juga bisa memperbaiki jaringan yang rusak akibat infeksi virus dan bakteri sehingga bisa memulihkan tenggorokanmu menjadi lebih sehat. Tak hanya untuk mengobati radang tenggorokan, banyak orang yang meminum teh chamomile untuk mengatasi suara serak akibat batuk.

 

5. Teh Hijau



Sumber : Lifestyle.kompas.com


Terakhir ada teh hijau yang merupakan teh asal Jepang yang sudah terbukti sangat berkhasiat untuk tubuh. Selama ini teh hijau dikenal sebagai minuman sehat yang bisa membantu menjaga berat badan dan juga kaya akan antioksidan. Selain itu ternyata teh hijau juga memiliki sifat anti radang alami yang mampu meredakan rasa gatal pada tenggorokan. Teh hijau juga bisa membantu melegakan rasa sakit tenggorokan sehingga kamu bisa tertidur pulas.  

 

Itulah beberapa teh pereda minuman sehat yang bisa meredakan rasa sakit tenggorokan. Di antara kelimanya, kamu ingin mencoba minum yang mana saat sakit tenggorokan? Jika ingin mencobanya, kamu bisa cicipi salah satunya di sini ya!

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Peacock Lounge - Fairmont Jakarta

Foto Peacock Lounge - Fairmont Jakarta
Foto Peacock Lounge - Fairmont Jakarta
Foto Peacock Lounge - Fairmont Jakarta

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Teapotto

Foto Teapotto

Mimi Teh

Foto Mimi Teh
Foto Mimi Teh
Foto Mimi Teh

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?