Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 5 Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Seafood

List Artikel
24 November 2018 | 0 Komentar
Seafood merupakan hidangan favorit yang cukup banyak digemari oleh semua kalangan. Pasalnya, selain kaya protein yang baik untuk asupan tubuh, seafood juga banyak ragamnya dan bisa diolah dengan berbagai cara. Mulai dari dibakar, goreng, kukus, hingga direbus. Namun ada satu hal yang kadang mengganggu para pecinta seafood nih, yaitu bau amis dari olahan seafood tersebut. Namun nggak perlu khawatir, karena bau amis tersebut bisa dihindari dan diatasi lho. Intip yuk tips-tips berikut ini!

Sumber : Pergikuliner.com

1. Piih Seafood yang Masih Segar
Varian seafood yang segar biasanya nggak akan memiliki bau amis yang tajam. Untuk beberapa jenisnya, dianjurkan untuk memilih yang masih hidup, seperti kepiting dan kerang. Kebanyakan orang memilih yang sudah dibekukan. Namun, tetap pastikan bahwa seafood yang dibekukan itu baru ditangkap ya.

2. Menggunakan Lemon atau Jeruk Nipis
Penggunaan lemon atau jeruk nipis akan memberikan rasa segar pada seafood. Sekaligus bisa kita gunakan untuk salah satu cara menghilangkan bau amis yang pekat. Kamu bisa melumuri daging seafood tersebut dengan perasan air lemon maupun jeruk nipis, atau bisa juga dengan memotongnya kemudian di-steam bersama dengan seafood.

3. Menggunakan Jahe
Selain bawang putih, jahe juga memiliki aroma yang khas dan kuat yang bisa membantu menghilangkan bau amis pada seafood. Kita bisa menggunakan jahe dengan cara dicincang atau dibalurkan langsung pada seafood untuk menghilangkan bau amis pada seafood.

4. Menggunakan Asam Jawa
Asam Jawa juga bisa dimanfaatkan untuk menyingkirkan bau amis seafood lho. Sifat asamnya yang tinggi membuat bumbu dapur ini juga banyak dipakai saat mengolah seafood. Caranya yaitu dengan mencampurkan asam Jawa ke air hangat. Air ini kemudian dilumuri pada seafood yang akan diolah.

5. Menggunakan Bawang Putih
Menggunakan bawang putih bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengusir bau amis pada seafood. Selain untuk memberi rasa khas dalam olahan seafood, membalurkan bawang putih juga menjadi cara untuk menghilangkan bau amis berkat aroma bawangnya yang kuat.

Nah, itu dia lima tips yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau amis pada seafood yang tentunya akan membuat masakanmu jadi lebih nikmat ya. Buat kamu yang suka  namun terlalu malas untuk memasaknya sendiri, kamu bisa langsung datangi saja ya restoran-restoran seafood yang ada di bawah ini!

Seafood Kalimati 94 Mulyono

Foto Seafood Kalimati 94 Mulyono
Foto Seafood Kalimati 94 Mulyono
Foto Seafood Kalimati 94 Mulyono

Indah Seafood 94

Foto Indah Seafood 94
Foto Indah Seafood 94
Foto Indah Seafood 94

Kepiting Nyinyir

Foto Kepiting Nyinyir
Foto Kepiting Nyinyir
Foto Kepiting Nyinyir

Bandar Djakarta

Foto Bandar Djakarta
Foto Bandar Djakarta
Foto Bandar Djakarta

Oma Seafood

Foto Oma Seafood
Foto Oma Seafood
Foto Oma Seafood

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?