Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 5 Topping Pizza yang Paling Disukai Masyarakat Indonesia

List Artikel
26 April 2018 | 0 Komentar

Pizza merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Porsinya yang besar cocok sekali dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka makan bersama. Maka dari itu, pizza pun sering jadi pilihan manakala berkumpul bersama keluarga maupun teman-teman. Nah! Bicara soal pizza, saat ini memang banyak sekali topping yang ditawarkan oleh pizza. Mulai dari topping daging, sayuran, hingga es krim. Dan, dari sekian banyak topping pizza yang pastinya enak-enak tersebut. Berikut PergiKuliner sudah mengumpulkan 5 topping pizza paling disukai masyarakat Indonesia yang mungkin bisa menjadi referensi kamu untuk teman ngemil, ngumpul, atau makan besar. Yuk simak semuanya di bawah ini!


1. Pepperoni


 

Sumber: myrecipes.com


Topping ini merupakan variasi Italian American Salami yang terbuat dari daging sapi atau daging babi. Namun karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah Muslim, maka bahan-bahan yang digunakan pun juga disesuaikan agar tetap halal. Topping pepperoni memiliki karakter rasa yang lembut, smoky, dan warna merah segar yang menggugah selera. Bahkan menurut hasil penelitian, diketahui topping pepperoni ini tidak hanya digemari di Indonesia, melainkan juga dunia. Orang Amerika setiap tahun mengonsumsi 251,7 pounds pepperoni dalam 36 persen pizza yang diproduksi secara nasional. Sensasi juicy pada daging dan kelembutan teksturnya menjadi alasan mengapa banyak orang memesan topping ini.


2. Keju


 

Sumber: selerasa.com


Keju yang dimaksud disini tentu bukanlah keju biasa, melainkan keju dengan kualitas tinggi berjenis mozzarella. Keju mozzarella memberikan citarasa yang berbeda pada pizza. Rasa kenyal dan lembut ketika dikunyah akan menambah lezat pada pizza yang kamu makan. Belum lagi, lelehan mozzarella yang terdapat pada pinggir pizza yang ketika ditarik ikut mengembang pastinya makin membuat kamu tak mau berhenti makan pizza ber-topping keju ini. Selain keju mozzarella, ada pula pilihan topping dry Italian cheese dan creamy blue cheese bechamel sauce yang tidak kalah lezatnya. Tak heran deh kalau topping keju ini jadi pilihan yang paling disukai.


3. Sosis


 

Sumber: flickr.com


Mayoritas pecinta pizza pastinya setuju kalau topping ini menjadi salah satu pilihan topping favoritnya. Disamping karena sosis udah familiar di lidah, sosis juga mampu menyeimbangkan cita rasa yang ada pada pizza. Apalagi kalau pizza sosis yang dipesan ditambah juga dengan aneka topping lainnya. Sensasi rasa sosis yang lezat akan bercampur dengan bumbu dan topping yang bermacam-macam, sehingga ketika dikunyah kenikmatan rasanya bisa segera menyatu sekali gigit. Pastinya siapa yang tidak suka dengan topping sosis ini. Selain itu, sosis yang dipakai pun bisa berupa spicy atau sweet Italian yang sudah terkenal dengan rasanya yang lezat. Jadi, pastikan kamu juga tak ketinggalan memesan topping pizza yang satu ini.


4. Jamur atau Mushroom


 

Sumber : PergiKuliner


Mushroom atau jamur juga cukup populer di kalangan pecinta pizza tanah air. Topping yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan lezat bila dipanggang dengan benar. Tentunya sang koki menjadi kunci dari kelezatan topping jamur ini, karena jamur memiliki kandungan air yang cukup tinggi, sehingga apabila tidak diolah serta dibumbui dengan benar maka rasanya akan terasa hambar. Potongan jamur biasanya disebar merata di atas pizza, barulah kemudian dipanggang menggunakan bumbu sederhana, namun tidak akan mengecewakan di lidah.


5. Basil


 

Sumber: eatingwell.com


Terakhir, ada topping basil atau sejenis kemangi yang juga banyak disukai oleh pecinta makanan pizza di Indonesia. Sebenarnya, topping jenis ini tergolong juga sebagai hidangan klasik. Namun, karena aromanya yang begitu khas dengan paduan saus tomat yang asam manis membuat pizza dengan topping basil ini kaya akan rasa dan memiliki penampilan warna yang menarik mata. Untuk menambah kenikmatan, biasanya topping basil juga sering ditambahkan dengan topping lain, seperti potongan beef ataupun sosis agar rasanya semakin sempurna.


Itulah lima topping pizza yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain topping-topping pizza di atas, saat ini juga banyak kombinasi dari berbagai topping yang pastinya membuat pecinta makanan pizza menjadi semakin ketagihan. Seperti potongan beef, pepperoni, keju, sosis, dan basil yang dicampurkan atau disebar di atas pizza. Jadi, manakah topping favoritmu? Kalau kamu kepingin makan pizza di Jakarta, kamu bisa datengin beberapa restoran pizza di bawah ini!

Pizza E Birra

Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Pizza Grand Lucky

Foto Pizza Grand Lucky
Foto Pizza Grand Lucky
Foto Pizza Grand Lucky

Popolamama

Foto Popolamama
Foto Popolamama
Foto Popolamama

Panties Pizza

Foto Panties Pizza
Foto Panties Pizza
Foto Panties Pizza

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?