Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 6 Topping yang Ternyata Bikin Bakmi Semakin Enak

List Artikel
14 Desember 2018 | 0 Komentar
Berbicara tentang makanan enak, pastinya bakmi menjadi salah satu makanan yang tidak boleh terlewatkan. Teksturnya yang lembut dan kenyal dengan paduan bumbu gurih bikin selera makan bertambah. Kehadiran topping yang melengkapi makanan ini juga menjadi salah satu alasan mengapa bakmi seringkali dicari oleh banyak orang. Tidak selalu kerupuk pangsit, beberapa penjual bakmi juga menambahkan topping atau pelengkap lain yang bisa kamu coba nih. Yuk langsung simak beberapa topping yang bikin bakmi makin enak ini!

Sumber : Pergikuliner.com

1. Bakso

Pasti bagi kamu penggemar berat bakmi sudah sering deh menyantap bakmi dengan. Memang, beragam bakso seperti bakso sapi dan bakso ikan sering dipadukan dengan mie ayam. Bakso yang kenyal dengan rasa yang enak semakin enak disantap bersama dengan kuah bakmi yang gurih. Sedangkan bakso ikan, dicampurkan ke dalam sajian bakmi yang berjenis mie tipis, seperti bakmi Pontianak atau bakmi Bangka.


2. Pangsit Rebus atau Pangsit Goreng

Sebagai pelengkap sajian bakmi, pangsit goreng dan pangsit rebus bisa jadi paduannya. Pangsit umumnya dibuat dengan isian ayam dan beberapa bumbu seperti daun bawang hingga bawang putih. Pangsit rebus biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang gurih. Sedangkan pangsit goreng, memiliki tekstur yang renyah dengan isian daging ayam yang gurih. Selain enak dinikmati  bersama bakmi, pangsit goreng juga enak dijadikan cemilan dengan saus asam manis.


3. Ceker Ayam

Siapa yang sering pesan bakmi isian ceker? Bakmi ceker memang selalu menjadi incaran penggemarnya. Bagaimana tidak, racikan bakmi yang gurih dan sedikit manis dipadu dengan potongan ceker lunak siapa bisa menolak. Biasanya, ceker ayam yang digunakan ini berukuran besar sehingga saat direbus lama tidak akan hancur dan lebih mudah dinikmati.


4. Daging Ayam

Inilah campuran bakmi yang legendaris. Kalau judulnya bakmi ayam sudah pasti menggunakan campuran daging ayam dengan khasnya yang dipotong kotak-kotak. Biasanya beberapa penjual bakmi juga memadukannya dengan bumbu kecap yang dimasak hingga meresap. Ada juga yang menyajikan daging ayam dengan kecap sedikit sehingga masih berwarna agak putih. Jika daging ayam berpadu dengan minyak ayam, tentu rasanya semakin gurih. Nikmat!


5. Jamur

Selain menambah rasa lezat, jamur yang terdapat dalam semangkuk bakmi juga dapat menambah nutrisi untuk tubuh kamu lho. Selain itu, manfaat jamur juga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dan penyakit jantung. Jenis jamurnya berbeda-beda, tetapi kebanyakan penjual bakmi biasanya memberi campuran jamur merang pada bakminya. Jadi, tidak hanya nikmat, tetapi menyantap bakmi jamur juga menyehatkan bukan?


6. Seafood

Campuran aneka seafood pada bakmi juga hits belakangan ini. Meski bukanlah sesuatu yang baru, namun kehadiran seafood sebagai pelengkap dalam bakmi bisa menambah kenikmatan rasanya. Seperti udang dan daging kepiting juga cocok dijadikan sebagai pendamping bakmi. Salah satu yang sudah sangat populer ialah penggunaan daging kepiting yang diolah dengan bakmi Pontianak.

Bakmie Aloi

Foto Bakmie Aloi
Foto Bakmie Aloi
Foto Bakmie Aloi

Bakmi Bintang Gading

Foto Bakmi Bintang Gading
Foto Bakmi Bintang Gading
Foto Bakmi Bintang Gading

Bakmi Berdikari

Foto Bakmi Berdikari
Foto Bakmi Berdikari
Foto Bakmi Berdikari

The Noodle Jet Cafe

Foto The Noodle Jet Cafe
Foto The Noodle Jet Cafe
Foto The Noodle Jet Cafe

Bakmi Bangka Afu

Foto Bakmi Bangka Afu
Foto Bakmi Bangka Afu

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?