Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 6 Tradisi Perayaan Natal di Jepang yang Unik

List Artikel
25 Desember 2018 | 0 Komentar
Perayaan natal di Jepang punya ciri khas tersendiri dan menjadi saat yang ditunggu-tunggu sepanjang tahun, termasuk Natal 2018 ini. Karena hanya ada sekitar satu persen dari seluruh warga Jepang yang menjadi pemeluk agama Nasrani, perayaan Natal di Jepang agak jauh dari kesan religius yang dibawa dari negara Barat. Bahkan, hari Natal pun tidak dijadikan hari libur nasional di negeri matahari terbit itu. Meski hanya dirayakan oleh minoritas, namun ada tradisi tersendiri yang dilakukan di Jepang setiap hari Natal tiba seperti, pohon Natal dipasang di setiap pusat perbelanjaan, pasar Natal, dan masih banyak lagi.

Di Jepang, hari Natal menjadi saat yang tepat untuk berpesta bersama teman-teman dan pasangan, makan malam, berkumpul, serta merayakannya semeriah mungkin. Ada satu fakta menarik tentang hari Natal di Jepang. Malam natal adalah hari yang paling romantis sepanjang tahun hingga disebut sebagai Hari Valentine versi Jepang. Nah, ada enam tradisi menarik yang hanya ada saat perayaan Natal di Jepang lho. Simak yuk satu persatu!



Sumber : Pergikuliner.com


1. Makan Kue Strawberry Shortcake

Japanese Strawberry Shortcake menjadi hidangan spesial dan dijual sebagai kue Natal di Jepang, walaupun di hari-hari biasa kue ini juga populer untuk dijadikan kue ulang tahun. Rasanya ringan, kenyal dan bertabur whipped cream yang lembut membuat kue ini sangat disukai oleh warga Jepang. Menikmati kue Japanese Strawberry Shortcake menjadi cara yang menyenangkan untuk merayakan Natal bersama keluarga dan teman-teman.


2. Berkunjung ke Pasar Natal

Sebagian besar masyarakat Jepang berbondong-bondong datang ke pasar Natal saat hari Natal tiba. Dari Hokkaido hingga Kyushu, Jepang menjadi tuan rumah bagi Pasar Natal bergaya Eropa sepanjang musim dingin. Di pasar ini pengunjung bisa menemukan banyak hal, mulai dari hiasan pohon hingga sari buah yang hangat.


3. Makan Ayam Goreng

Kentucky Fried Chicken alias KFC telah menjadi tradisi perayaan natal di Jepang sejak tahun 1970, berkat slogan dan kampanye pemasaran yang bagus. Masyarakat biasanya memesan hidangan KFC sebelum minggu perayaan Natal tiba dan ini menjadi waktu tersibuk bagi KFC dalam setahun.


4. Berbelanja

Hari Natal rasanya kurang afdol tanpa kegiatan berbelanja dan mal-mal yang ada di Jepang akan penuh dengan dekorasi khas Natal. Selama waktu Natal para pembeli bisa menemukan pohon tradisional, ornamen dan barang-barang diskon di mall serta departement store yang tersebar, terutama di kota-kota besar.


5. Bertukar Kado

Bertukar kado menjadi sebuah tradisi Natal di sejumlah negara, namun tidak di Jepang. Di negeri Sakura, bertukar kado di malam Natal biasanya hanya berlaku bagi pasangan. Sedangkan tradisi bertukar kado dengan keluarga ataupun rekan kerja biasanya terjadi saat perayaan Tahun Baru.


6. Memandangi Lampu Hias

Lampu hias menjadi ikon favorit saat merayakan musim dingin. Mall besar seperti, Tokyo Midtown, taman-taman umum seperti Inokashira dan landmark terkenal seperti Stasiun Tokyo, semuanya menyajikan lampu hias musim dingin yang unik.

Nah, itu dia enam tradisi perayaan Natal di Jepang yang unik, sekarang kamu sudah tahu kan? Jika ingin ikut merasakan nuansa Natal seperti di Jepang tersebut mulai dari ikutan makan kue strawberry shortcake hingga makan ayam goreng seperti tradisi masyarakat Jepang, maka kamu bisa coba mampir ke beberapa tempat makan berikut ini ya!

Wingstop

Foto Wingstop
Foto Wingstop
Foto Wingstop

Chateraise

Foto Chateraise
Foto Chateraise
Foto Chateraise

Ignasia's Cake Me Away

Foto Ignasia's Cake Me Away
Foto Ignasia's Cake Me Away
Foto Ignasia's Cake Me Away

Burger King

Foto Burger King
Foto Burger King
Foto Burger King

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?