Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 8 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet

List Artikel
3 Februari 2017 | 0 Komentar

Tahukah kamu jika gemuk bisa diciptakan dari makanan sehari-hari yang kamu konsumsi? Makanan yang tidak sehat tentu dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. Hal ini bisa menjadi besar terutama bagi para wanita yang sedang melakukan diet. Kebanyakan wanita melakukan diet agar tubuhnya terlihat bagus dan ramping. Untuk itu, pemilihan makanan yang tepat dapat membantu kamu agar cepat menurunkan berat badan. Ternyata makanan yang selama ini kamu anggap sehat dan dapat membuat tubuhmu langsing justru harus dihindari lho ketika diet. Apa sajakah makanan itu? Yuk simak info selengkapnya!


1. Nugget dan Sosis



Sumber : Moeslema.com


Nugget dan sosis merupakan daftar makanan yang sering dikonsumsi karena cara memasaknya yang praktis. Namun kedua makanan ini wajib kamu hindari saat diet karena dapat membuat berat badanmu cepat gemuk. Kandungan lemak dan karbohidrat yang terdapat pada makanan instan ini justru lebih banyak daripada kandungan proteinnya bahkan hingga mencapai 50% dari total keselurahan.


2. Burger



Sumber : Pergikuliner.com


Semua pasti sudah pada tahu kalau makanan ini termasuk salah satu jenis junkfood yang tidak sehat dan dapat membuat berat badanmu menjadi cepat gemuk. Jadi bagi kamu yang sedang diet ketat sebaiknya hindari makanan ini ya!


3. Kentang Goreng



Sumber : Pergikuliner.com


Kalau tadi sudah membahas tentang burger, kali ini ada pula temannya yakni kentang goreng. Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat maka hukumnya wajib sekali untuk menghindari makanan yang satu ini.


4. Keju


Sumber : Pergikuliner.com


Siapa sih yang tidak suka keju? Makanan yang satu ini memang sangat gurih dan biasa dijadikan bahan olahan ke beberapa jenis makanan seperti lasagna, cheese cake, dan burger. Kalau makanan sudah dicampur dengan keju hmm pasti rasanya enak. Keju termasuk makanan sehat karena mengandung protein nabati yang baik bagi tubuh, tetapi bagi kamu yang sedang diet sebaiknya mewaspadai makanan ini karena kandungan lemak yang terdapat pada keju dapat membuat dietmu akan gagal total.


5. Salad Dressing



Sumber : Pergikuliner.com

                

Salad merupakan salah satu makanan sehat yang sering dijadikan menu utama saat diet. Namun ketika salad sehat yang kamu makan sudah dicampur dengan aneka krim dressing maka itu sudah bukan makanan yang sehat lagi. Salad dressing mengandung gula, lemak, dan pemanis buatan yang membuat badanmu menjadi cepat gemuk. Oleh sebab itu, bagi kamu yang sedang diet disarankan untuk mengkonsumsi salad tanpa krim dressing.


6. Roti Gandum



Sumber : Manfaat.co.id

                

Makanan selanjutnya yang harus dihindari saat diet adalah roti kandum, meskipun roti gandum sangat sehat karena merupakan sumber karbohidrat. Namun mengkonsumsi roti gandum saat diet justru akan membuat dietmu gagal. Jadi sebaiknya sesekali saja makan roti gandumnya ya!


7. Gorengan


Sumber : Pergikuliner.com


Jajanan gorengan dapat kita temukan dengan di pinggir-pinggir jalan, namun mengkonsumsi gorengan terlalu sering dapat berbahaya bagi tubuhmu. Gorengan merupakan makanan yang tidak sehat dan tidak bergizi. Minyak yang sering dipakai pada gorengan biasanya sudah dipakai berkali-kali sehingga mengandung lemak berbahaya yang tidak baik untuk dikonsumsi terutama saat diet.


8. Kuah Daging



Sumber : Pergikuliner.com


Kuah daging memang terasa sangat gurih dan biasa dijadikan penyedap masakan. Namun kandungan lemak dan minyak yang terdapat pada kuah daging dapat membuat badanmu menjadi cepat gemuk. Maka berhati-hatilah!

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Samjin Amook

Foto Samjin Amook
Foto Samjin Amook

Dope Burger & Co.

Foto Dope Burger & Co.
Foto Dope Burger & Co.

Old Chang Kee

Foto Old Chang Kee
Foto Old Chang Kee
Foto Old Chang Kee

Sudahkah kamu berhenti mengkonsumsinya?


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?