Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia Alasan Kenapa Kita Sering Malas Seduh Kopi Sendiri

List Artikel
6 Desember 2018 | 0 Komentar
Bagi sebagian orang, menyeruput kopi bisa membuat mereka lebih bersemangat menjalani hari. Tak heran kalau kopi lebih banyak dikonsumsi di pagi hari. Meski begitu, tak jarang ada orang yang lebih memilih untuk menyeruput kopi setelah makan siang atau makan malam. Itulah alasannya kenapa ada kedai kopi yang buka 24 jam. Kita seringkali takjub dengan para barista yang ada di kedai kopi karena mereka bisa menghasilkan minuman kopi yang memiliki cita rasa lezat. Tapi jika kita disuruh untuk menyeduh kopi sendiri di rumah, kenapa rasanya selalu malas ya? Padahal kalau melihat barista meracik kopi rasanya sangat menyenangkan sekali. Ternyata hal tersebut ada alasannya lho teman Pergi Kuliner. Coba kita lihat alasan kenapa kita sering malas menyeduh kopi sendiri yuk!


 Sumber : Pergikuliner.com


1. Tidak punya waktu yang cukup
Alasan yang paling umum adalah tidak ada waktu yang cukup untuk menyeduh kopi sendiri. Proses menyeduh kopi sendiri bukanlah hal yang bisa dilakukan dalam waktu singkat. Kita harus memanaskan air panas terlebih dahulu, menyiapkan peralatan seduh, menggiling biji kopi (bagi yang tidak membeli kopi bubuk), hingga menyeduhnya. Semua proses tersebut memang terdengar merepotkan karena di rumah, kita tidak memiliki mesin espresso seperti yang ada di kedai kopi sehingga membutuhkan waktu yang lama hanya untuk menyeduh secangkir kopi. Apalagi jika kamu termasuk orang yang sibuk, sudah pasti lebih memilih untuk membeli kopi di kedai kopi.
 
2. Tidak memiliki peralatan menyeduh kopi

Alasan yang kedua adalah tidak adanya peralatan menyeduh kopi yang lengkap. Kendala ini kerap kali dialami para pemula karena untuk dapat memiliki peralatan menyeduh kopi yang lengkap, kamu pasti harus merogoh kocek yang dalam. Sebenarnya kita bisa saja membuat kopi tubruk seperti yang orang tua lakukan, tapi tetap saja kita ingin hasil minuman kopi seperti yang ada di kedai kopi kekinian bukan?

 
3. Tidak mengerti takaran yang pas
Alasan terakhir adalah tidak mengerti bagaimana takaran yang pas dan cara membuat kopi yang benar. Meski kita memiliki waktu yang cukup dan peralatan menyeduh kopi yang lengkap, terkadang hasil minuman kopi yang kita buat tidak terasa enak. Setelah mengalami hal tersebut, biasanya kita menjadi malas untuk menyeduh kopi kembali. Sebenarnya hal ini biasa diatasi dengan cara mengikuti kursus membuat kopi atau menonton video tutorial membuat kopi karena sekarang sudah banyak barista yang membagi ilmu menyeduh kopi yang benar.

Nah, Itulah tiga alasan yang membuat kita seringkali malas untuk menyeduh kopi sendiri. Sebenarnya hal tersebut bisa diatasi ya teman PergiKuliner, namun jika kamu tetap malas menyeduh kopi sendiri, kamu bisa datang ke salah satu kedai kopi di bawah ini untuk mendapatkan secangkir kopi yang nikmat ya!

Koultoura Coffee

Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee

Giyanti Coffee Roastery

Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery

Kopi Susu Bu Lurah

Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah

Dancing Goat Coffee Co.

Foto Dancing Goat Coffee Co.
Foto Dancing Goat Coffee Co.

Fillmore Coffee

Foto Fillmore Coffee
Foto Fillmore Coffee
Foto Fillmore Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?