Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia Batas Maksimal Minum Kopi dalam Sehari!

List Artikel
3 Maret 2019 | 0 Komentar
Siapa di antara kamu yang selalu menyeruput kopi setiap harinya? Bagi sebagian besar orang, meminum kopi setiap hari menjadi sebuah kewajiban yang harus dipenuhi. Rata-rata orang akan meminum kopi di pagi hari untuk mengawali aktivitas mereka dan meminumnya di siang hari setelah jam makan siang untuk mengusir rasa kantuk. Tapi ada juga orang yang meminum kopi setelah beraktivitas supaya bisa merelaksasi tubuh mereka. Kopi seolah menjadi candu bagi para penikmatnya karena memiliki efek menenangkan pikiran, mengusir rasa kantuk dan membuat perasaan menjadi lebih bahagia. Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya, sebenarnya berapa batas maksimal seseorang untuk minum kopi?

Sumber : Pergikuliner.com

Sesuatu yang berlebihan memang tidak disarankan, begitu pula dengan minum kopi. Jika ditanyakan berapa tepatnya batas maksimal seseorang untuk minum kopi, maka kita tidak bisa menemukan jawabannya karena masing-masing orang memiliki tubuh yang berbeda sehingga efek yang dihasilkan dari kopi pasti berbeda. Tapi menurut penelitian yang telah dilakukan oleh berbagai macam pihak, rata-rata tubuh orang dewasa hanya mampu mendapatkan asupan kafein sebanyak 400 mg per hari atau sekitar 3 gelas sehari. Jadi, jika kamu sudah minum kopi di pagi, siang, dan sore hari, maka kamu disarankan untuk tidak mengonsumsinya kembali di malam hari supaya aman bagi tubuh. 

Sumber : Pergikuliner.com

Lain halnya dengan asupan kafein yang dibolehkan untuk ibu hamil. Ibu hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi setidaknya 200 mg kafein per harinya atau sekitar 1 ½ gelas per hari. Tapi sebaiknya ibu hamil tidak terlalu sering untuk minum kopi untuk menjaga kesehatan janin. Satu hal yang perlu kamu ingat, kopi memang sangat bagus untuk tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar dan sesuai takaran. Tapi sebaiknya ketika meminum kopi, kamu jangan terlalu banyak menambahkan bahan tambahan ya, karena kopi yang sehat adalah kopi yang diminum tanpa campuran apapun di dalamnya. 

Sekarang, kamu sudah tahu bukan batasan untuk meminum kopi per harinya? Nah, mulai sekarang minumlah dalam batasan yang wajar ya. Jika kamu ingin menikmati segelas kopi nikmat untuk membantumu mengawali hari dengan mood yang lebih baik lagi, kamu bisa langsung saja datangi beberapa referensi coffee shop yang ada di bawah ini yuk!

Caribou Coffee

Foto Caribou Coffee
Foto Caribou Coffee
Foto Caribou Coffee

Giyanti Coffee Roastery

Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery

Dua Coffee

Foto Dua Coffee
Foto Dua Coffee
Foto Dua Coffee

Djournal Coffee

Foto Djournal Coffee
Foto Djournal Coffee
Foto Djournal Coffee

Kopi Kenangan

Foto Kopi Kenangan
Foto Kopi Kenangan
Foto Kopi Kenangan

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?